oleh

Kasus Pembunuhan di Terminal Atas Direkontruksi, Terungkap Motifnya

LINGGAUPOS.CO.IDKasus Pembunuhan di Terminal Atas Kelurahan Dempo Kecamatan Lubuklinggau Timur II yang terjadi terjadi, Rabu 25 April 2018 sekitar pukul 20.00 WIB, Selasa (23/2/2021) direkonstruksi.

Tersangka dalam kasus ini Aji Duha alias Temu (29) warga Jalan Pattimura RT. 4 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Korbannya Qolbi alias Ompong (30) warga Kelurahan Desa Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

Rekontruksi dipimpin Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Ismail. Dalam rekontruksi ada delapan adegan.

“Dalam rekontruksi terungkap, usai korban memukul pelaku, pelaku langsung mencabut pisau yang dibawanya dan menusuk perut korban dan menyebabkan korban meninggal dunia,” kata Kasat, yang juga menjelaskan tersangka merupakan seorang residivis dalam kasus penganiayaan berat.

Sambung Kasat, untuk motif dilatarbelakangi korban yang ingin mengusai lahan parkir yang digarap oleh pelaku.

Kronologis kasusnya, Rabu 25 April 2018 sekitar pukul 20.00 WIB, aAwalnya seperti biasa Aji Duha datang ke Terminal Atas Lubuklinggau untuk bekerja sebagai tukang parkir.

Sebelum melakukan pekerjaannya Aji Duha mengambil pisau yang biasa disimpannya di Tugu Pahlawan Terminal Atas dekat dengan tempat Aji Duha bekerja sebagai tukang parkir.

Setelah mengambil pisau Aji Duha menyimpan pisau di pinggang kanannya, Kamis (26/4/2018) pukul 00.30 WIB datanglah Qolbi menemuinya dari arah jalan pasar atas.

Tanpa berkata-kata Qolbi langsung memukul dada Aji Duha menggunakan tangannya, merasa kesakitan Aji Duha langsung mengambil pisau di pinggang dan menusuk perut kanan Qolbi.

Karena terluka Qobli berlari ke arah rumah sakit dr Sobirin untuk meminta pertolongan pertama, namun nyawanya tidak tidak tertolong.

Sementara setelah menusuk Qolbi, Aji Duha melarikan diri ke arah Mesat Jaya, disana Aji Duha membuang pisau yang digunakannya untuk menusuk Qolbi dan kabur ke Palembang.(*)

Rekomendasi Berita