oleh

Kasus Narkoba Paling Banyak Ditangani

Pandangan Hakim Hendri Agustiar

Menjadi seorang Hakim tentu diwajibkan tepat dan teliti dalam mengambil keputusan begitu juga saat menjalankan tugas pasti akan mendapatkan permasalahan itulah yang dirasakan Hakim Hendri Agustiar. Apa saja yang pernah dialaminya?

Laporan Joko Pratama, Sidorejo

Hendri Agustiar mengatakan dirinya saat ini sebagai hakim di Pengadilan Negeri Lubuklinggau. Tepatnya di bagian Humas. Ia mengaku hampir tiga tahun menjadi hakim.

“Aku sekitar tiga tahun menjadi Hakim dan sekarang menjabat sebagai Humas di Pengadilan Negeri Lubuklinggau,” kata Hendri Agustiar, Rabu (6/12).

Hendri sapaannya menjelaskan, sebelum bertugas di Kota Lubuklinggau dirinya pernah bertugas di Kantor Pengadilan Sekayu empat tahun, di Kantor Pengadilan Calang Aceh dua tahun.

“Hingga akhirnya, dirinya ditugaskan di pengadilan kota Lubuklinggau sejak tahun 2014 hingga sekarang,” kata Hendry.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama dia menjadi hakim di Pengadilan Kota Lubuklinggau dirinya banyak berbagai menangani kasus seperti pembunuhan, pencurian, narkoba, dan masih banyak lagi.

“Akan tetapi rata-rata kasus yang sering saya tangani yang paling banyak adalah Narkoba dan pencurian,” jelasnya

Kembali Hendri menjelaskan, selama menjadi hakim sudah biasa kalau terjadi keributan saat proses persidangan. Karena saat sidang ada pihak yang kurang menyetujui keputusan hakim terutama bagi pihak yang kalah dalam persidangan.

“Ada juga masyarakat yang mengancam kami, tetapi hal itu hanya ucapan mulut saja karena kemarahan sesaat dan kami para hakim memaklumi hal tersebut,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita