oleh

Kasmin Pimpin MGMP PAI SMP Mura

Pengurus MGMP PAI SMP Musi Rawas :
* Ketua umum : H Kasmin, Sag
* Wakil : Rasiman, M.Pd.I.
* Sekretaris : Iskandar, S.PdI.
* Wakil Sekretaris : Irsan, S.PdI.
* Bendahara : Siti Maisyaroh, SAg
* Wakil Bendahara : Senen, SAg.

MUSI RAWAS – Melalui musyawarah mufakat, H Kasmin terpilih sebagai Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Kabupaten Musi Rawas (Mura). Guru SMPN L Sidoharjo itu menggantikan Muhammad Pahip.

Serah terima jabatan kepengurusan ini ditandai dengan penyerahan dokumen aset oleh Muhammad Pahip kepada H Kasmin, Kamis (24/1). Serta penyerahan saldo kas Rp7.135.000 oleh bendahara yang lama Srimailina guru SMPN Sumberharta kepada bendahara yang baru Maisyaroh yang merupakan guru SMPN Bangun Rejo.

Acara yang berlangsung tertib dan sukses tersebut juga disaksikan pengawas pembina Drs Bostomi beserta guru guru PAI SMP se-Kabupaten Mura.

Kepada Linggau Pos, Muhammad Pahip mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, guru-guru dan pemerintah Kabupaten Mura yang telah mendukung dan semua program dan kegiatan yang dilaksanakan kepengurusan yang lama yang hampir selama 10 tahun ini (2009-2019).

“Saya berharap MGMP PAI SMP Kabupaten Mura kedepannya tetap eksis dan terus memberikan kontribusi serta program-program serta kegiatan inovasi lainnya, untuk turut serta dalam mendukung Mura Sempurna yang merupakan program Bupati Mura H Hendra Gunawan dan Wakilnya Hj Suwarti,”ungkapnya.

Ia juga berharap, kepengurusan yang baru ini dapat lebih berperan aktif menuju guru profesional yang lebih nyata dan untuk mewujudkan dan mencapai Mura yang cerdas dan berakhlak mulia.

Acara Sertijab ini juga diisi dengan materi visiting yang disampaikan Rasiman, M.PdI sebagai guru yang pernah mengikuti program Visiting Indonesia Tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, Rasiman memberikan materi motivasi kepada semua guru PAI yang hadir, agar guru PAI menjadi guru yang disenangi siswa, sehingga anak didiknya menjadi harapan bangsa yang berkualitas, akhlakhul kharimah, cerdas ilmu, teknologi dan juga cerdas spritualnya. (rrf)

Rekomendasi Berita