oleh

Kasi Pidum Kejari Lubuklinggau Juara Turnamen Tenis Avengers Cup II

LINGGAUPOS.CO.ID – Komunitas pencinta olahraga tenis lapangan di Lubuklinggau dan Musi Rawas yang tergabung dalam klub Avengers Silampari kembali menggelar turnamen. Bertajuk Tournament Tennis Avengers Cup II 2020 digelar satu bulan setelah turnamen Kalapas Narkotika Muara Beliti 2020.

Turnamen Avengers Cup II 2020 yang diikuti 45 petenis itu akhirnya memunculkan juara baru. Adalah Kasi Pidum Kejari Lubuklinggau, Faiq Nur Fiqri Sofa sukses naik podium pertama di kategori Warrior. Berpasangan dengan petenis muda berbakat yang sudah memiliki rangking nasional Rafael, Faiq sukses mengalahkan pasangan unggulan Iwan dan Firmansyah Apek.

Sementara di kategori Legend, H Hamid berpasangan dengan Harmen yang menjadi unggulan teratas sukses memboyong hadiah juara I Avengers Cup II. Di final, pasangan yang sudah sering menjuarai turnamen itu mengalahkan pasangan Kalapas Lubuklinggau Imam Purwanto dan Ko Aheng. Pertandingan puncak atau final Avengers Cup II 2020 sekaligus penyerahan hadiah dilaksanakan Minggu (20/9/2020) di Lapangan Tenis Indoor Kayu Aya.

Kasi Pidum Kejari Lubuklinggau, Faiq Nur Fiqri Sofa yang menjadi juara Avengers Cup II dan berkesempatan membuka serta menutup turnamen mengaku senang atas suksesnya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah Avengers Cup II 2020 berjalan sukses dan yang terpenting pelaksanannya dengan mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan di mas pendemi covid 19 ini, ” kata Faiq.

Ditambahkan pria murah senyum itu, turnamen tenis lapangan Avenger Cup II cukup positif dan sangat dinanti pencinta tenis di Lubuklinggau. Terlebih di masa pandemi Covid 19 olahraga merupakan salah satu solusi menjaga daya tahan tubuh guna mencegah Covid 19.

“Tapi tentunya dalam setiap latihan dan turnamen resmi, kita para pencinta tenis tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menyiapkan hand sanitizer, tidak membuat kerumunan, jaga jarak atau sosial distancing, ” kata Faiq yang sukses mencetak double winner setelah menjadi juara III Kalapas Narkotika Muara Beliti Cup 2020 bulan lalu.

Andi Bahmada bersama Trio Jimi, Reza dan Abdi mewakil panitia pelaksana mengutarakan, Avenger Cup II digelar sebagai bukti dan komitmen Avangers Tennis Club Silampari untuk menggelar latihan bersama (Latber) dengan nuansa kompetisi. Makanya dalam waktu dekat dipastikan akan ada turnamen lanjutan dengan tajuk lain sesuai dengan momen dan sponsor.

Disampaikan Andi, Avengers Cup II dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta tenis di Lubuklinggau dan Musi Rawas. Selain itu juga sebagai upaya meningkatkan gairah dan semangat untuk berolahraga tenis lapangan.

“Apalagi antusiasme olahraga tenis lapangan di Lubuklinggau dan Musi Rawas sangat tinggi. Makanya upaya mempererat silaturahim dan juga ajang latihan melalui turnamen internal akan terus kita gelar,” kata Andi.

Selanjutnya panitia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terselenggaranya turnamen tenis Avengers Cup II. Serta apresiasi juga disampaikan kepada pecinta tenis di Lubuklinggau dan Musi Rawas yang sudah berpartisipasi hingga suksesnya kegiatan ini.

Secara keseluruhan hasil Avengers Cup II 2020 yakni, untuk Kategori Warrior Juara I pasangan Faiq Rafael. Kemudian Juara 2 pasangan Iwan dan Firmansyah Apek serta juara 3 bersama pasangan Syahrun-Bandi dan Abdi-Bandio. Sementara kategori Legend Juara I pasangan H Hamid-Harmen, Juara 2 pasangan Kalapas Imam-Ko Aheng dan juara 3 bersama pasangan Edi Niko-Jati serta Syaikoni-Ressy.

Ikut meramaikan turnamen diantaranya Kalapas Lubuklinggau Imam Purwanto, Kalapas Narkotika Muara Beliti Rudik, Perwira Penghubung Kodim 0406 Mayor Czi Ayub, Kasat Reskrim Polres Mura yang promosi jabatan pindhbtugas menjadi Kabag Ops Polres OI Kompol Rivow Lapu, Kasi Pidum Kejari Lubuklingga Faiq Nur Fiqri Sofa, Kabag Ops Polres Lubuklinggau Kompol Ferdinand Danramil Rawas Ilir Kapt Czi Jati Priono, Kepala Bappeda Mura Nanti Kasih, Kadispora Lubuklinggau Herdawan, Kadispora Musi Rawas Dien Candra, Kepala DLHP Lubuklinggau yang juga Ketua Pelti Lubuklinggau Subandio Amin dan beberapa petenis lainnya.

Turnamen tenis Avenger Cup II yang dimulai Jumat (18/9) berakhir Minggu (16/8). Setelah partai final dilaksanakan penyerahan hadiah dimana kepada para pemenang diberikan hadiah berupa thropy dan uang pembinaan. Sementara seluruh peserta Avengers Cup II diberikan marchandise berupa topi dan masker.(*)

Rekomendasi Berita