oleh

Karya Digital Art SMP Alam Insan Mulia Memukau

LINGGAU POS ONLINE, BELALAU – Kepala Sekolah Alam Insan Mulia, H Warman mengatakan bahwa ada salah seorang siswi SMP kelas VIII SMP Alam Insan Mulia, Sabrina Syifa’us Sholihah yang memiliki bakat dalam Digital Art. Banyak lukisan yang dihasilkan oleh Sabrina.

Warman menyampaikan bahwa ia sangat mendukung salah satu bakat yang dimiliki oleh Sabrina yakni menggambar lukisan digital art. Sabrina memang dari kecil sudah hoby dalam menggambar. Untuk lukisan digital art ini baru dilakukannya sejak tahun 2017.

“Sudah terlihat bakatnya dari Sabrina duduk di bangku TK. Pertama kali Sabrina menggambar menggunakan pensil, tetapi dalam menggambar tersebut ada kelemahan dari Sabrina, ia tidak bisa mengombinasi warna yang pas untuk suatu gambar. Dengan adanya lukisan digital art lebih mudah dalam mewarnai hasil gambar yang sudah dibuat. Untuk lukisan digital art sudah banyak yang dihasilkan oleh Sabrina. Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena dengan adanya bakat seperti ini, akan menghasilkan suatu usaha yakni bisa menjual hasil karya yang dibuat oleh Sabrina. Sesuai dengan empat konsep Sekolah Alam Insan Mulia, yakni membuka usaha atau berdagang,” kata Warman kepada Linggau Pos, Senin (29/1).

Untuk gambar yang dihasilkan tidak boleh menyerupai bentuk asli tetapi boleh mirip. Karena berdasarkan syariah bahwa jika menggambar sesuatu tidak boleh gambar yang sebenarnya, maksudnya adalah gambar yang asli sedikit terlihat berbeda dengan yang digambarkan dalam digital art, hanya sekedar mirip.

“Saya sedikit memberi masukan kepada Sabrina, bahwa hasil dari digital art yang ia buat, bisa dijual kepada masyarakat, dan untuk masyarakat bisa lebih mengenal digital art. Untuk pameran digital art sendiri pertama kali diadakan di sekolah Alam Insan Mulia pada HUT Sekolah Alam Insan Mulia yang ke 2 (28/1). Jika ada yang berminat ingin membeli hasil lukisan digital art Sabrina bisa datang langsung ke sekolah Alam Insan Mulia,” tambahnya.

Sabrina Syifa’us Sholihah yang biasa dipanggil Ina mengatakan bahwa ia memang memiliki hobi dalam menggambar.

“Untuk belajarnya saya belajar langsung dari Youtube, berawal dari senang melihat channel Youtube yang menampilkan gambar digital art, untuk saat ini saya bisa menggambar anime muslim dan anime jepang. Untuk tutorialnya yakni membuat kerangka atau sketsa terlebih dahulu, kemudian pengaturan kekaburan untuk gambar, penebalan yang menggunakan line art atau garis warna hitam dan selanjutnya baru mewarnai hasil dari sketsa tersebut. Di sini saya menggunakan salah satu aplikasi yang ada pada tablet,” kata anak kelahiran 6 Juni 2004 ini.

Untuk proses pembuatan membutuhkan waktu yang cukup lama, karena membutuhkan kesabaran dalam membuat digital art.

“Inspirasi biasanya saya dapatkan dari melihat gambar yang ditampilkan di Youtube dan ada juga inspirasi dari saya sendiri. Saya deg-degan dan sedikit malu saat lukisan digital art saya dipamerkan dalam pameran HUT Sekolah Alam Insan Mulia. Terima kasih untuk sekolah Alam Insan Mulia yang sudah memberikan kesempatan kepada saya dalam pameran ini,” tutupnya. (CW06)

Komentar

Rekomendasi Berita