oleh

Karya Bakti Wakili Lubuklinggau Tingkat Sumsel

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Kecamatan Lubuklinggau Timur II kembali meraih prestasi, kali ini mewakili Kota Lubuklinggau dalam lomba tertib administrasi dan hatinya  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kelurahan Karya Bakti berhasil mengalahkan 71 kelurahan lainnya di Kota Lubuklinggau.

Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumsel melakukan penilaian, Selasa (7/8) mendatang. Bahkan wacananya akan dipimpin langsung Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Eliza Alex. Ketua TP PKK Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Devi Tegi kepada wartawan Linggau Pos, mengatakan untuk tingkat Kota Lubuklinggau Kecamatan Lubuklinggau Timur II, berhasil meraih empat juara.

Yaitu, juara satu tertib administrasi dan hatinya PKK di Kelurahan Karya Bakti. Serta juara dua kategori kelurahan terbaik, dan juara kedua kategori 10 program PKK. Namun hanya dua kategori saja yang berhasil mewakili Kota Lubuklinggau ke tingkat Provinsi Sumsel, yaitu tertib administrasi dan hatinya PKK.

Diakui Devi Tegi, persiapan dilakukan sejak satu tahun lalu, dengan pembinaan secara berkelanjutan banyak program unggulan di Kelurahan Karya Bakti, dengan nama “Mari Kita Bersama (Markisa)”. Kelurahan Karya Bakti juga akan menjadi sentra buah Markisa, dan produk makanan dan minuman dari Markisa.

Menurut Devi Tegi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lintas sektor di lingkungan Pemkot Lubuklinggau memberikan dukungan yang besar. Seperti Dinas Industri dan Perdagangan (Disdagrin) Kota Lubuklinggau memberikan bantuan alat pres atau spiner.

Dinas Pertanian Kota Lubuklinggau, memberikan bantuan 1.000 batang bibit Markisa. Sedangkan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Lubuklinggau, rutin memberikan pembinaan. TP PKK Kecamatan Lubuklinggau Timur II tengah melakukan persiapan sebelum penilaian dari TP Provinsi Sumsel, seperti memaksimalkan Tanaman Obat Keluarga (Toga).

Devi Tegi berharap semua warga Kecamatan Lubuklinggau Timur II, tetap semangat, dan terus berpartisipasi dalam semua kegiatan yang diselenggarakan pemerintah.

“Kalau harapan kami jadi juara tingkat nasional,” kata Devi Tegi. (07)

Rekomendasi Berita