oleh

Karnaval Budaya Kelurahan Karya Bakti, Semarak

LINGGAU POS ONLINE, KARYA BAKTI – Warga Kelurahan Karya Bakti sukses menggelar kegiatan Karnaval Budaya memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, Sabtu (18/8).

Karnaval Budaya ini antusias diikuti lebih dari 150 anak-anak Kelurahan Karya Bakti, di mana mereka mengenakan berbagai macam pakaian adat dari Sabang sampai Merauke.

Anak-anak didampingi para orang tua masing-masing antusias mengikuti karnaval ini dan berkeliling wilayah lingkungan Kelurahan Karya Bakti. Aksi mereka tak luput dari penglihatan warga sekitar yang turut bertepuk tangan ria menyambut para peserta karnaval.

Kepada Linggau Pos, Ketua penyelenggara Karnaval Risma Astuti mengucapkan terima kasih kepada para pendukung terselenggaranya kegiatan ini yakni Hendri Juliansyah Ketua DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau, pihak Pemerintah Kota, pemerintah setempat dan seluruh warga Kelurahan Karya Bakti.

“Alhamdulillah pelaksanaan karnaval berjalan dengan lancar dan sukses. Selain karnaval kita juga mengadakan lomba gaplek untuk bapak-bapak di Kelurahan Karya Bakti,” ungkapnya.

Risma juga mengatakan seluruh peserta karnaval budaya yang terlibat semuanya diberikan hadiah berupa bingkisan, sebagai penyemangat anak-anak mengikuti karnaval ini.

“Saya berharap dengan kegiatan pada momen ini dapat mengajak dan memotivasi masyarakat, terutama anak-anak agar dapat lebih mengingat jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan ini. Dan berharap anak-anak dapat mempertahankan kemerdekaan dengan semangat berprestasi dan dapat memupuk rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan kepada anak sejak usia dini,” harapnya. (AE02)

Rekomendasi Berita