oleh

Karhutlah Hanguskan Bangunan SD di Empat Lawang

LINGGAUPOS ONLINE– Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Empat Lawang ikut menghanguskan satu unit bangunan Sekolah Dasar (SD). Bangunan tersebut yakni SDN 9 Desa Tapa Baru Kecamatan Sikap Dalam. Satu bangunan yang terbagi menjadi dua ruangan tersebut hangus dilalap api, Senin (14/10) sekitar pukul 14.00 WIB. Beruntung dalam musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa, karena sekolah saat kejadian dalam kondisi sepi.

Informasi didapat di lapangan, terbakarnya gedung bangunan sekolah tersebut berasal dari lahan kosong berdekatan dengan SD. Api yang menjalar ke bangunan sekolah diketahui oleh anak-anak yang sedang bermain di sekitar sekolah. Terkejut melihat api di lokal sekolah, anak- anak tadi langsung berlarian ke pemukiman warga memberitahukan bahwa sekolah terbakar.

Melihat api semakin membesar warga secara bersama-sama memadamkan api menggunakan alat seadanya. Sekira pukul 16.00 WIB api berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa karena siswa sudah pulang. Kerugian bangku-bangku sekolah banyak yang hangus,” kata Kepala Desa (Kades) Tapa Baru Sikap Dalam Asoni, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/10).

Ditambahkan Soni, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah mengenai musibah tersebut.

“Kita akan memberitahukan musibah ini secepatnya kepada pihak sekolah, mengingat besok itu anak-anak akan sekolah,” ucapnya.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita