oleh

Karang Dapo Banjir, Dua Desa Terisolir

LINGGAU POS ONLINE, KARANG DAPO – Tingginya curah hujan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dalam beberapa hari terakhir. Membuat jalan poros di Kelurahan Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo terendam banjir nyaris setinggi lutut.

Seorang warga Kelurahan Karang Dapo, Zamzami (29) menjelaskan, hujan deras dalam beberapa hari terakhir membuat air Sungai Liam meluap. Akibatnya pemukiman warga dan jalan raya terendam banjir.

“Banjir sudah menggenangi jalan raya dari Kelurahan Karang Dapo menuju Desa Setia Marga sepanjang lebih kurang 50 meter. Dengan ketinggian air sekitar 60 cm. Tepatnya di dusun Liam, di RT 14 Kelurahan Karang Dapo,” kata Zamzami, Rabu (10/1).

Akibat jalan yang terendam, kata Zamzami bisa mengganggu aktivitas masyarakat. Khususnya warga yang ingin menyadap karet, terpaksa terhenti dulu untuk sementara.

“Kalau air tidak surut ada dua desa di dalam yang terancam terisolir. Yakni Desa Setia Marga dan Desa Bina Karya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Setia Marga, Bambang Hadianto membenarkan adanya akses jalan yang terendam banjir namun bukan di wilayah desa yang ia pimpin.

“Memang informasinya  ada jalan Dusun Liam terendam banjir, namun itu bukan desa kita, kalau jalan dari Kelurahan Karang Dapo menuju desa kita itu parah rusaknya,” terangnya singkat.(07)

Komentar

Rekomendasi Berita