oleh

Kapolsek BTS Ulu: Kebakaran Diduga dari Tumpukan Kayu Bakar di Bawah Rumah

LINGGAU POS ONLINE – Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek BTS Ulu Iptu Harun menjelaskan api yang membakar kediaman almarhum Abdullah, diduga  berasal dari tumpukan kayu bakar di bawah rumah.

“Menurut saksi yang ada di lapangan, seorang pelajar SMP melihat api berasal dari tumpukan kayu bakar di bawah rumah korban. Kemudian merambat ke rumah hingga akhirnya ludes terbakar,” jelas Kapolsek.

Ia menambahkan, saat kejadian penghuni rumah yakni Sanaidah als Sebedul (42) sedang bekerja di PT Dapo Argo Markmur (DAM).

“Dalam musim kemarai tahun ini di wilayah hukum Polsek BTS Ulu, sudah dua kali terjadi kebakaran rumah. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong di tinggal pemiliknya beraktivitas, sehingga upaya pemandaman kebakaran terlambat, bahkan kebakaran juga lambat di ketahui,” jelasnya.

Ditambahkannya, bila tidak ada bantuan dari Damkar PT Sele Raya Merangin Dua dipastikan api akan terus merambat ke rumah penduduk lainnya. Dikarenakan letak rumah yang berbentuk panggung posisinya berdempetan (berdekatan) dan terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar.

“Kedepannya, kami rekomendasikan, pada terjadinya kebakaran seperti ini, perlu kiranya seluruh unsur kepemerintahan maupun perusahaan untuk bersinergi dalam menangani bencana yang terjadi di sekitar lingkungannya,” kata Kapolsek.(*)

Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita