oleh

Kapolres, Wali Kota dan Kajari Tanam Pohon, Target 1.000 Pohon

LINGGAUPOS.CO.ID – Polres Lubukllnggau kembali melaksanakan penanaman pohon. Rabu (8/1/2020) dilaksanakan di Pos Polisi Lubuklinggau Selatan II.

Polres Lubuklinggau menargetkan menanam 1.000 pohon. Di tahap pertama Jumat (3/1/2020) dengan jumlah 300 pohon, tahap kedua Selasa (7/1/2020) sebanyak 300 pohon. Tahap ketiga, Rabu (8/1/2020) 250 pohon.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menjelaskan pohon yang ditanam belimbing, bambang, nangka mini dan rambutan.

“Kegiatan menanam ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Polri peduli penghijuan secara nasional, harapannya semoga dengan kita menanam pepohonan dapat menjadikan alam kita menjadi baik, sehingga kita menjadi nyaman dan aman,” jelasnya.

Menurutnya pohon yang ditanam, diharapkan 4 – 5 tahun mendatang sudah berbuah. “Kapolsek datang ke kantor sudah banyak yang berbuah,” jelasnya.

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menyampaikan ini merupakan program yang baik. Baik untuk lingkungan Polres Lubuklinggau termasuk juga lingkungan polseknya.

Dengan adanya penghijauan dan ditanam buah-buah smeoga kedepnnya bisa dinikmati masyarakat.

Dalam kegiatan itu, Kapolres, Wali Kota, Kajari juga melakukan penanaman secara simbolis. Hadir dalam kesempatan itu Sekcam Lubuklinggau Selatan II HA Reza Fikri.(*)

Rekomendasi Berita