oleh

Kapolres Sidak Pos Pelayanan

LINGGAU POS ONLINE, TUGUMULYO – Kapolres Musi Rawas(Mura), AKBP Bayu Dewantoro langsung inspeksi mendadak(Sidak) ke pos pelayanan, di depan rumah makan Pondok Hijau, Desa D Tegalrejo, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura. Sidak yang dilakukan orang nomor satu di jajaran Polres Mura itu, usai salat tarawih pukul 20.40 WIB, Jumat(8/6).

Tujuannya, untuk memastikan kesiapan personel, dalam bertugas dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2018. Saat sidak, Kapolres melakukan mengecek kelengkapan sarana dan prasarana pendukung kesiapan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya para pemudik. Selain itu, ia juga memberikan arahan kepada personelnya yang melaksanakan tugas jaga malam, agar waspada dalam menjaga keamanan.

Kemudian dalam Operesi Ketupat Musi 2018, pihaknya menyiapkan tiga Pos keamanan yang terdiri dari dua Pos Pengamanan (Pospam), dan satu Pos Pelayanan (Posyan).

Dari dua Pospam, satu pos ditempatkan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Muara Kelingi. Kemudian satu pos lagi dibangun di Jalinsum Muratara, tepatnya di Desa Lawang Agung Kecamatan Muara Rupit.

Sedangkan satu Posyan, didirikan di perbatasan Kabupaten Mura dengan Kota Lubuklinggau, yang di depan rumah makan pondok hijau. untuk kekuatan Pospam dan Posyan, diterjunkan 39 personel yang terdiri 13 personil dari setiap pos masing-masing.

Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, Operasi Ketupat Musi 2018 merupakan operasi kemanusiaan, untuk meminimalisir sekaligus mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan pada masyarakat.

“Maka saya meminta kepada personel untuk selalu waspada dan tidak bergerak sendiri-sendiri, terkait maraknya aksi teror yang sudah terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Mura dan sekitarnya,” ungkap AKBP Bayu Dewantoro.

Bayu menegaskan, setiap ada indikasi gangguan keamanan dan ketertiban harus dikoordinasikan sesama personil. Personil jangan bergerak sendiri-sendiri karena dapat membahayakan.

“Pelaku kejahatan tidak menentukan waktu saat beraksi, baik siang maupun malam dan kemungkinan pelaku juga memantau kegiatan yang telah dilaksanakan. Untuk itu selalu berhati-hati dalam pengamanan,” tegas Bayu. (04)

Rekomendasi Berita