oleh

Kapolres: Polisi Harus di Tengah Masyarakat

MUSI RAWAS – Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro menegaskan polisi harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat, salah satunya melalui Bhabikamtibmas. Tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Bhabikamtibmas ini diminta melakukan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. “Bentuk kegiatan preemtif yang dilakukan oleh Polres Musi Rawas untuk langsung menyentuh masyarakat, yakni melalui Bhabikamtibmas,” jelasnya, Rabu (16/1).

“Dengan Bhabikamtibmas langsung terjun dalam kegiatan masyarakat, menyebabkan terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat dengan Polisi untuk menjaga Kamtibmas bersama-sama,” ujar Kapolres.
Perintah Kapolres ini, direalisasikan oleh Bahbinkamtibmas Polsek Jayaloka Bripka Ibrahim. Ia selalu menghadiri persedekahan baik itu mulai dari pesta hajatan maupun acara mengenang hari kematian ataupun tasyakuran.

Seperti, Selasa (15/1) malam, Bripka Ibrahim menghadiri acara tahlilan dalam rangka mengenang tujuh hari meninggalnya Almarhumah Warsiyem di Desa Trans Donorejo Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas.

Dalam kesempatan itu, Bripka Ibrahim melaksanakan kegiatan tatap muka dengan para pentakziah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dari Kapolres Musi Rawas.

Adapun pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan antara lain terkait dengan pembatasan jam pesta malam, agar selalu menjauhi narkoba, tidak menyebarluaskan Berita yang belum tentu kebenaranya (Hoax). Serta mendukung bPolres Musi Rawas untuk menciptakan Kamtibmas yang aman damai dan sejuk jelang pesta demokrasi yaitu Pemilu 2019.(rls/end)

Rekomendasi Berita