oleh

Kapolres Pastikan Natal di Mura Aman

MUSI RAWAS – Memastikan kenyamanan dan keamanan menyambut Natal dan Tahun Baru. Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Suhendro didampingi jajarannya meninjau Pos Pengamanan (Pospam) di Gereja Santa Maria di Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo, Selasa (25/12).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro bertemu dengan para jemaat di Gereja Santa Maria Desa Mataram, mereka sangat senang atas kedatangan orang nomor satu di Polres Kabupaten Mura dan Muratara ini.

Slamet (45) seorang jemaat Gereja Santa Maria mengatakan para jemaat gereja sangat berterima kasih kepada Kapolres yang sudah mau berkunjung dan bertatap muka langsung dengan para jemaat.

“Semoga silaturahmi ini dapat terjalin terus, dalam meninjau pengamanan perayaan Natal ini,” kata Slamet.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro mengatakan, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, pihaknya menyiagakan 300 personel di wilayah hukum Kabupaten Mura dan Muratara.

300 personel yang disiagakan itu, terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemkab Mura. Dan Tahun Baru nantinya, dipastikan akan ada peningkatan aktivitas dan mobilitas, baik di tempat ibadah, perbelanjaan dan tempat rekreasi.

Oleh karena itu, ia minta seluruh jajaran yang terlibat harus selalu berkoordinasi. Agar hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban umum dapat sedini mungkin diminimalisir.

Selain itu pihaknya telah mendirikan dua Pospam, yaitu di Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara dan Pos Pelayanan (PosYan) di Gereja Santa Maria Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo.

“Kita juga mendirikan pos-pos, seperti di tempat objek wisata Danau Aur, Danau Gegas dan Rumah Makan Pondok Hijau,” kata Suhendro. (dlt)

Rekomendasi Berita