oleh

Kapolres Musi Rawas Kunjungi Curug Tinggi

LINGGAUPOS.CO.ID – Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Efrannedy di dampingi Ketua Bhayangkari, Novi Efrannedy kunjungi Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit, Minggu (20/9/2020).

Dalam Kunjungan kali ini, berbeda dari biasanya. Karena bukan ke Mapolsek BKL Ulu Terawas, melainkan ke Tempat Wisata Air terjun Curug Tinggi, yang terletak di Desa Taba Remanik. Tampak juga mendampingi Kapolres, anggota Satreskrim (Opsnal), Brigpol Nairul Ikhsan Babinkabtibmas, Bripka Burlian serta anggota Polres Mura lainnya.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut langsung oleh Kades Taba Remanik, Jamil didampingi Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Taba Remanik, Daulat beserta pengurus dan perangkat desa lainnya.

Dalam waktu luangnya, Efrannedy mengatakan ada banyak hal menarik yang bisa di lakukan sesampainya di curug ini. Tentunya bisa berswafoto, berenang, berendam sepuasnya. Suasana yang masih alami dan sejuk membuat lupa akan lelahnya perjalanan menuju lokasi air terjun.

“Tujuannya untuk bertatap muka dan menjalin silaturahmi, serta meninjau langsung obyek wisata air terjun ini,” kata Efrannedy.

Kapolres berharap kedepannya obyek wisata ini dapat ditata dengan baik lagi, sehingga menjadi lebih baik dan lebih di kenal oleh masyarakat Kabupaten Mura maupun Dunia.

“Faktor utama objek wisata adalah kebersihan, jika wisata bersih maka pengunjung nyaman. Air terjun ini sangat alami sekali, diharapkan kedepannya sarana dan prasarana dapat ditingkatkan lagi,” harapnya.

Ketua Pokdarwis, Daulat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mura beserta rombongan yang sudah berkunjung langsung ke Objek wisata Air Terjun Curug Tinggi.

“Tentunya kita warga Desa Taba Remanik merasa sangat bangga sekali, orang nomor satu di wilaya hukum Polres Mura berkunjung kedesa kita. Ini momen spesial, Desa kita pertama kali dikunjungi oleh Kapolres,” ucap Daulat.

Dirinya berharap air terjun Curug Tinggi kedepannya menjadi lebih dikenal lagi di kalangan masyarkat.(*)

Rekomendasi Berita