oleh

Kapolres Musi Rawas: Juli – September Puncak Kemarau, Waspada Karhutla

LINGGAUPOS.CO.ID – Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Musi Rawas H Heriyanto pimpin rapat kesiapan tim Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Ruang Rapat Bina Praja, Selasa (14/7/2020).

Asisten I mengungkapkan rapat ini merupakan tindak lanjut SK Bupati Musi Rawas tentang pembentukan satgas darurat bencana. Dalam hal sosialisasi karhutla tingkat desa, kecamatan dan media, Pemetaan wilayah rawan karhutlah dan Nomor hotline yang siap menerima pengaduan dari masyarakat setiap saat, wajib dipersiapkan dengan matang.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Musi Rawas AKBP Efannedy menambahkan jika BMKG mengumumkan untuk Juli, Agustus dan September, merupakan puncak kemarau.

Maka dari itu, persiapan Instansi terkait, serta sarana dan prasarana, anggaran, cara bertindak, pemantau titik api, perlengkapan kesehatan dan titik koordinasi juga merupakan upaya yang dapat minimalisir dampak karhutla.

Untuk wilayah darurat karhutla di kabupaten Musi Rawas Tahun 2019 sendiri ialah Kecamatan BTS Ulu Cecar, Muara Kelingi, Muara Lakitan, Selangit dan Megang Sakti.

Turut hadir, Dandim 0406, Ka BPKAD, Ka BPBD, Ka Disbun, Ka Damkar, Dinsos, PMD, LH, BPT dan Camat Kab. Musi Rawas.(*)

Rekomendasi Berita