oleh

Kapolres Musi Rawas Cek Peralatan Antisipasi Karhutla

LINGGAUPOS.CO.ID – Tidak bisa dipungkiri di seluruh wilayah Indonesia saat ini dalam pandemi Covid19 sama halnya Kabupaten Musi Rawas.

Namun walaupun demikian, Kabupaten Musi Rawas merupakan wilayah yang sebagian besar disektor perkebunan dan perhutanan, tentu saja tidak lepas dari bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Maka sebab itu, Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy beserta jajaran langsung melakukan pengecekan peralatan guna persiapan dan antisipasi karhutla.

“Sengaja melakukan pengecekan peralatan karhutla, sebagai antisipasi apabila nantinya takut terjadi karhutla,” kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya.

Kapolres menjelaskan, hal ini dilakukan tidak lain, sebab wilayah hukum Polres Musi Rawas yang terbagi dalam 14 kecamatan sebagian besarnya lahan, perkebunan dan hutan tentunya rentan terhadap karhutla.

“Maka dari itulah, dilakukan pengecekan peralatan karhutla,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, kapolres berharap, semoga saja tidak terjadi karhutla di Kabupaten Musi Rawas, maka dari itu dihimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan, jangan membuang puntung rokok sembarangan serta melakukan aktifitas yang mengundang terjadinya karhutla.

“Saya mohon kerjasamanya masyarakat Kabupaten Musi Rawas, untuk bersama-sama mencegah karhutla, karena tanpa adanya kerjasama semuanya tidak akan bisa terlaksana,” tutup pria berseragam coklat ini.(*)

Rekomendasi Berita