oleh

Kapolres Lubuklinggau: Walau Beda Pilihan, Mari Jaga Persaudaraan

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar, SIK  membuka Istighosah dan Doa Bersama Dalam Rangka Berharap Pilkada di Kota Lubuklinggau Tahun 2018 aman dan damai. Zikir menggema di Mapolres Lubuklinggau, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Dempo, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Laporan Daulat, Dempo

Untuk mewujudkan Pilkada yang damai, kondusif, dan aman, berbagai cara di lakukan oleh pihak Kepolisian. Diantaranya istighosah dan doa bersama, Senin (25/6).

Acara yang dimulai pukul 09.09 WIB itu, dihadiri Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Walikota Lubuklinggau Riki Junaidi, Komandan Kodim 0406/MLM (Musi Rawas-Lubuklinggau-Muratara), Letkol Inf Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri, Ketua Panwaslu Mirwan, Kajari Zairida, dan Ketua DPRD Rodi Wijaya.

Hadir pula Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau nomor urut 1  H Toyeb Rakembang dan Sopyan, Paslon nomor urut 2 H SN Prana Putra Sohe dan H. Sulaiman Kohar serta Paslon Nomor 3 H. Rustam Effendi dan Riezky Aprilia.

Serta lapisan masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, anak panti, Pengurus Persit Kodim 0406, Pengurus Bhayangkari Polres Lubuklinggau, Purnawirawan dan warakawuri dan massa pendukung calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau.

Sebelum acara di mulai personel TNI-Polri Tim Hadroh menghibur para peserta Istigosah, senandungkan lagu-lagu Islami dan memainkan alat musik khas Islami yang menyejukkan suasana. Dengan kompak dan penuh semangat tim hadroh menghibur para peserta istigosah itu.

Personel yang tergabung dalam Tim Hadroh TNI-Polri telah berlatih rutin selama beberapa hari, bersama warga Kecamatan Lubuklinggau Barat.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar dalam sambutannya selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan, serta lapisan masyarakat yang hadir untuk mendoakan damainya Kota Lubuklinggau jelang Pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti.

Dikatakan, Sunandar marilah mendoakan di berikan kesejukan dalam suasana politik pesta demokrasi tahun 2018 ini.

“Mari kita jaga persaudaraan walaupun berbeda pilihan, karena tujuan kita satu untuk memilih pemimpin yang akan memajukan Kota Lubuklinggau lima tahun ke depan,” kata Sunandar.

Sunandar mengimbau, kepada para pendukung Paslon dan warga Kota Lubuklinggau turut menjaga kondusifitas serta tetap menjaga persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia, dengan tidak terpancing dengan hal-hal yang dapat memecah belah. (04)

Rekomendasi Berita