oleh

Kapolres Lubuklinggau Siap Dukung RS AR Bunda Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID– Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa menghadiri opening seremony pembagian sembako yang diadakan Rumah Sakit (RS) AR Bunda, Kamis (17/9).

AKBP Mustofa sangat mengapresiasi kepercayaan RS AR Bunda untuk membantu warga kurang mampu, khususnya di Kota Lubuklinggau.

“Saya minta kegiatan yang baik ini mohon terus berkesinambungan, sama-sama kita bantu masyarakat,” ungkap AKBP Mustofa.

AKBP Mustofa menjelaskan kepada masyarakat bahwa pahlawan masa pandemi Covid-19 ini adalah tenaga medis. Sementara Anggota TNI -Polri sifatnya sebatas mengimbau. Sebab jelas AKBP Mustofa, yang bisa merawat dan menyembuhkan pasien Covid adalah tenaga medis.

Maka, ia mengajak masyarakat terus mendoakan dan mendukung apa yang dikerjakan RS AR Bunda.

“Tak usah khawatir dengan apapun yang dikerjakan, asal sesuai prosedure. Saya selaku aparat kepolisian tetap berada di belakang tenaga medis khususnya RS AR Bunda untuk membuat nyaman teman-teman tenaga medis dalam menunaikan tugas,” jelas Kapolres di hadapan Direktur RS AR Bunda dr Sarah, Wakil Direktur Bidang Operasional dr Ibrahim, dan pegawai.

AKBP Mustofa menegaskan, kesiapsiagaanya itu mendukung tenaga medis karena sesuai perintah negara dan presiden, bahwa TNI-Polri dan tenaga medis harus bersinergi mengedukasi merawat dan menyembuhkan masyarakat yang terkena Covid-19.

“Kalau tidak ada RS AR Bunda, jelas kita kesulitan cari rumah sakit  rujukan. Karena di Lubuklinggau hanya RS AR Bunda yang menyediakan ruang perawatan pasien Covid-19 terbanyak, sampai 35 ruang isolasi. Betapa luar biasanya, karena RS AR Bunda berkenan merawat warga Lubuklinggau dan sekitarnya yang terdampak Covid-19. Selain itu, Polres Lubuklinggau terus men-support kegiatan baik sosial maupun kegiatan medis,” jelas dia.

Sementara Direktur RS AR Bunda Lubuklinggau, dr Sarah Aina Rahman juga berterima kasih kepada Polres Lubuklinggau yang terus membantu dan bersinergi dengan RS AR Bunda.

“Kami merasa senang sekali dibantu Polres Lubuklinggau, karena selama ini kami kesulitan untuk mencari di mana warga kurang mampu dan membutuhkan. Agar bantuan yang kami salurkan tepat sasaran. Kali ini di Kelurahan Jukung, dan warga sekitar TPA Lubuk Binjai Kecamatan Lubuklinggau Selatan I,” tuturnya.

Sarah juga menegaskan, kegiatan berbagi sembako ini niat utamanya mencari Ridho Allah SWT. Maka, 17-18 September 2020 dibagikan 200 paket sembako,  untuk warga yang membutuhkan, dan menyerahkan tempat tidur untuk Anak Panti Asuhan Tahfidz Al Mubarok.

“Disamping itu, meski masa pandemi, kami tetap ingin memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya.  Salah satunya, dengan menyediakan ruangan khusus untuk pasien Covid-19. Yang lokasinya terpisah dari ruang rapat pasien lainnya,” jelas Sarah.

Ia berharap apa yang ditunaikan ini dimudahkan Allah SWT dan mendapat  ridho dariNya dan semoga ke depannya, AR Bunda terus maju,” jelas dia.

Selain berbagi sembako, RS AR Bunda juga akan memberikan bingkisan bagi bayi maupun pasien beruntung yang berobat ke RS AR Bunda 19 September 2020.

“Kalau yang lahir 19 September 2020 itu dapat bingkisan. Sementara pasien yang beruntung dan berobat 9 September 2020 peluang dapat handphone realme 6,” imbuhnya.(*)

Rekomendasi Berita