oleh

Kapolres Lubuklinggau: Covid-19 ‘Musuh’ Bersama, Tidak Boleh Diremehkan

LINGGAUPOS.CO.ID – Pro kontra pelarangan pelaksanaan hajatan sementara waktu oleh pemerintah secara nasional akibat pandemik Covid 19 atau virus corona, disikapi oleh pihak Kepolisian. Pihak Polres Lubuklinggau menyampaikan hal itu dilakukan untuk melaksanakan jaga jarak atau social distancing yang sudah menjadi kesepakatan semua pihak.

Di media sosial, masih banyak netizen mewakili warga, yang setuju dengan kebijakan tersebut. karena bila melihat penyebaran di negara lain seperti Italia, cepatnya merebahnya virus corona salah satunya akibat menganggap sepele dan tidak segera mengambil langkah strategis.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa mengatakan, “Secara pribadi kami TNI Polri manusia biasa, namun keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. Sebagai penanggung jawab kamtibmas di Lubuklinggau, kami mesti tegakan aturan, tujuannya untuk kepentingan bersama, memutus rantai penyebaran virus corona,” tegasnya Jumat (27/3/2020).

Dilanjutkannya, “Ancaman virus corona ini, bila salah penanganan bisa mengancam stabilitas keamanan, lebih baik kita cegah daripada menanggulangi. Sampai saat ini situasi kamtibmas di Kota Lubuklinggau kondusif, stok kebutuhan pokok terjaga, PDP belum ada dilaporkan, namun musuh tak terlihat ini (Covid19), adalah musuh bersama dan tidak boleh kita remehkan,” tutup Kapolres.(*)

Rekomendasi Berita