oleh

Kapolres : Empat Lawang Kondusif

LINGGAU POS ONLINE, TEBING TINGGI – Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan mengatakan bahwa saat ini kondisi Kabupaten Empat Lawang sudan aman dan kondusif.

Pernyataan Kapolres ini berkaitan dengan pasca bentrok antar Tim Sukses (Timses) Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang nomor urut 1 dan 2 terjadi Selasa (12/6) pukul 17.00 WIB menewaskan satu orang warga.

Kapolres menyebutkan membaiknya kondisi Empat Lawang pasca bentrok itu, setelah Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranro dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin langsung turun ke lokasi kejadian.

Ditambah juga, ada bantuan Brimob dari Kabupaten/Kota tetangga seperti Kabupaten Lahat, Lubuklinggau dan lainnya, bahkan Provinsi tetangga yakni Bengkulu. Kapolres menyebutkan pihaknya saat ini selalu berjaga-jaga di setiap kecamatan di Kabupaten Empat Lawang agar tidak kembali terjadinya keributan.

“Seluruh Mapolsek sekarang ada penambahan anggota. Pasca bentrok ini bukan hanya kecamatan Ulu Musi saja yang kita perketat, seluruh Polsek personil sudah ditambah,” jelas Agus, sapaan Kapolres kepada Linggau Pos, Selasa (19/6).

Terkait tindak pidana saat terjadinya bentrok di Desa Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi, Agus menyampaikan masalah itu akan ditangani secara profesional. “Intinya saat ini sedang dalam penyelidikan,” imbuh dia.

Pihaknya, kata Agus, akan mengadakan acara sedekah rakyat pada 21 Juni 2018 di Gedung Serba Guna (GSG). Dalam acara tersebut, mereka akan mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk para Paslon.

“Acara itu bertujuan sebagai pernyataan sikap untuk sama-sama menyukseskan Pilkada 2018,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jelang Pilkada Serentak 2018, bentrok justru terjadi di Kabupaten Empat Lawang Selasa (12/6) pukul 17.00 WIB. Selain berakibat adanya korban luka-luka, diduga satu orang tewas dalam insiden yang terjadi di Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi tersebut.

Korban diduga bernama Beny merupakan seorang Timses salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang. Warga Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang diduga tewas setelah mengalami luka tembak bagian wajah Orang Tak Dikenal (OTD). Jenazahnya langsung sedang dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Pagaralam. (10)

Rekomendasi Berita