oleh

Kapolres : Aktifkan Lagi Poskamling

Kamtibmas Tanggung Jawab Bersama

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto mengimbau kepada camat dan Kepala Desa (Kades) untuk mengaktifkan Poskamling.

Laporan Kayan Manggala, Empat Lawang

LINGGAU POS ONLINE – AKBP Eko menegaskan, masalah keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) bukan semata-mata tugas dan tanggung jawab polisi.

“Memang sudah menjadi tugas Kepolisian untuk melakukan keamanan dan ketertiban di masyarakat, namun secara umum keamanan merupakan tanggung jawab dari semua pihak,”kata Eko, Kamis (4/7).

Dikatakannya, kalau setiap desa ataupun kelurahan kembali mengaktifkan jaga malam atau Poskamling ,maka keamanan dan ketertiban di masyarakat tentunya akan segera tercipta dan sangat membantu tugas Kepolisian dalam segi keamanan.

“Kita akan sangat support bagi mereka yang menghidupkan kembali budaya positif seperti Poskamling , sebab kalau hanya mengandalkan aparat Kepolisian personilnya terbatas,”jelasnya.

Dirinya, juga menghimbau kepada masyarakat terutama yang mempunyai anak yang masih sekolah untuk tidak mengizinkan anak-anaknya berkeliaran di malam hari agar tidak terkena pengaruh negatif.

“Diharapkan menumbuhkan kesadaran pribadi masyarakat, kalau tidak ada kepentingan mendesak tidak usah keluar malam, harus lebih peduli lagi dengan yang punya anak sekolah dikhawatirkan salah pergaulan,” tegasnya.

Sebenarnya lanjut Eko, Kabupaten Empat Lawang ini tidak separah dan tidak serawan seperti yang diketahui oleh orang luar, dibanding dengan kabupaten Kota yang ada di Sumatera selatan

“Sebetulnya menurut saya kabupaten Empat lawang ini sudah terlanjur kena Labeling dari orang luar sebagai kabupaten rawan, padahal tidak juga sebab angka kriminal di Empat lawang masih termasuk rendah dibanding dengan kabupaten-kabupaten lain ,” jelasnya. (*)

Rekomendasi Berita