oleh

Kantor Pos Rupit Dibobol Maling, Uang Bantuan Sosial Tunai Rp200 Juta Raib

LINGGAUPOS.CO.ID – Komplotan bandit membobol plafon dan brangkas Kantor Pos Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu (19/9/2020). Imbasnya uang Bantuan Sosial Tunai (BST) yang akan dibagikan ke masyarakat Rp200 juta raib.

Kepala Cabang Kantor Pos Muara Rupit Herlan Fardian dikonfirmasi linggaupos.co.id, Kamis (1/10/2020) menjelaskan ia mengetahui kejadian itu Sabtu, sekitar pukul 05.30 WIB, saat akan membuka kantor.

“Malam itu kantor tidak ditunggu, saya sedang ada di rumah. Pagi harinya, baru datang ke kantor, dan kondisi sudah dibobol,” jelasnya.

Saat itu, dijelaskan Herlan, pintu sudah terbuka, lampu dalam kondisi hidup. Karena merasa curiga ia tidak berani untuk masuk ke dalam kantor.

Ia melapor ke Polsek Rupit dan Kantor Pos Lubuklinggau. “Polisi sudah mengecek TKP,” ia mengatakan.

Saat dicek di dalam kantor pos, menurut Herlan kondisi berangkas sudah terbuka, plafon kantor sudah jebol, dan kantor sudah dalam kondisi berantakan.

“Kendati uang BST untuk masyarakat yang hilang, namun uang BST untuk masyarakat tetap dibagikan,” jelasnya.

Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat saat dikonfirmasi mengaku belum monitor adanya kejadian tersebut. (*)

Rekomendasi Berita