oleh

Kantor Lurah Tanjung Kupang Disegel

Mantan Ketua RT/RW Demonstrasi

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Tak mau dipecat sebagai ketua RT dan RW, membuat oknum ini bertindak. Sejumlah mantan ketua RT dan RW dari beberapa kelurahan dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang nekat menyegel kantor Lurah Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (11/1).

Mereka menuntut untuk dikembalikan sebagai jabatan ketua RT dan RW. Padahal Surat Keputusan (SK) dari lurah sudah diberhentikan dan diganti dengan RT dan RW yang baru.

Tidak hanya itu, para Ketua RT dan RW melakukan aksi demo di halaman kantor bupati Empat Lawang,  dengan  membakar ban bekas. Sebelum bertemu Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya, para RT dan RW sempat menuntut agar bertemu kepada bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah untuk membahas persoalan pemberhentian yang menurutnya merugikan mereka dan terkesan mendadak.

“Kami meminta agar kembalikan posisi jabatan RT dan RW sebelumnya,  dan mencabut SK pemberhentian kami,” ungkap Hasbi salah seorang Ketua RW mengaku telah diberhentikan, saat menyampaikan tuntutan di halaman kantor bupati Empat Lawang, bersama RT dan RW lainnya.

Mereka mengancam tidak menutup kemungkinan seluruh kantor lurah di Empat Lawang, akan disegel jika tidak ada kejelasan.

Pemkab Empat Lawang diwakili Asisten I, Rahmat Riyandi mengatakan bahwa Bupati sudah membentuk tim menelusuri ini. Menurutnya kalau tidak sesuai SK pemberhentian akan dikembalikan pada posisi semula.

“Kami akan cek apakah proses ini sesuai atau tidak, kalau tidak sesuai kami akan kembalikan SK seperti semula,” ungkap Riyandi.

Akhirnya para pendemo ini bertemu dengan Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya di ruang rapat Setda untuk membahas persoalan ini. Rapat juga dihadiri Wakapolres, Kompol Risvi, Kapolsek Tebing Tinggi dan Danramil Kapten Sudiyono dan para perwakilan, yang menyampaikan tuntutan mereka. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita