oleh

Kantor Dispar Dihibahkan ke BPN Lubuklinggau

MUSI RAWAS – Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang berada di Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, sudah resmi dihibahkan kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Lubuklinggau.

Hibah kantor tersebut, ditandai dengan penandatanganan surat hibah oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan dengan Kakanwil BPN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Mochtar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (19/12).

Bupati Mura, Ir H Hendra Gunawan mengatakan proses hibah itu melalui nota persetujuan. Kemudian, disetujui dengan catatan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tentunya sebagai orang timur selain aturan yang ada, etika dan kekeluargaan serta saling menghargai tetap dijalankan.

“Makanya dibutuhkan sinergi kerja sama untuk meningkatkan kinerja. Artinya apapun yang dibutuhkan akan kita penuhi,” kata Hendra Gunawan.

Sedangkan, kedepannya ia akan menyelesaikan masalah pertanahan yang ada di Kabupaten Mura. Dan tanah milik Pemkab yang tidak ada sertifikat akan disertifikatkan.

“Kalau kita tidak peduli sekarang, maka anak cucu kita yang menjadi bupati akan diusir oleh orang yang memiliki sertifikat duluan,” ucapnya.

Kakanwil BPN Provinsi Sumsel, H Mochtar mengucapkan terima kasih atas hibah Kantor Pariwisata kepada BPN Kota Lubuklinggau. Tentunya dengan adanya hibah itu, merupakan ridho dari Allah SWT.

“Masalah aset Pemkab Mura lainnya yang ada di Kota Lubuklinggau, mohon diselesaikan. Jika perlu bentuk tim untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Mochtar. (dlt)

Rekomendasi Berita