oleh

Kantor BKPSDM Empat Lawang Pindah Layanan Tetap Berjalan

LINGGAU POS ONLINE- Para pegawai Badan Kepegawaian dan PengelolaanSumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang mulai berkemas untuk pindah kantor kesekretariatan.

KANTOR BKPSDM Empat Lawang semula berada di Lantai 1 Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Empat Lawang. Kini pindah ke eks Kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Empat Lawang di Komplek Perkantoran Pemkab Empat Lawang. Tepatnya di belakang Kantor Bupati Empat Lawang samping Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Empat Lawang.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Soleha Afriani mengatakan kepindahan kesekretariatan badan yang dia pimpin ini, karena lokasi kantor yang lama akan dijadikan ruang rapat atau aula pertemuan Pemerintah Daerah (Pemda) Empat Lawang.

“Nanti, ruangan yang selama ini kami gunakan sebagai kantor akan direnovasi untuk dijadikan ruang rapat atau ruang pertemuan Pemkab Empat Lawang. Jadi, kami pindah ke sini, eks Kantor BP2RD Empat Lawang,” terang Soleha disela-sela kesibukannya mengawasi pemindahan barang-barang milik BKPSDM Kabupaten Empat Lawang ke kantor yang baru, Rabu (24/7).

Dia memastikan, meski ada kegiatan pemindahan barang dan berkas ke lokasi kantor yang baru, pelayanan ke masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Bahkan dia menjamin tidak akan berpengaruh terhadap pelayanan selama proses pemindahan kantor berlangsung.

“Insya Allah tidak mengganggu pelayanan. Kegiatan pelayanan tetap kita jalankan seperti biasa,” tuturnya.

Dipekirakan lanjut dia, Senin mendatang, Pelayanan Kantor BKPSDM Kabupaten Empat Lawang di tempat yang baru, mulai efektif. Pihaknya berharap nantinya di kantor yang baru pelayanan dapat lebih ditingkatkan.

Sebelumnya Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengaku akan merenovasi seluruh ruangan yang ada di Gedung Setda Empat Lawang. Renovasi juga termasuk akan menyediakan Ruang Media Center termasuk penyediaan fasilitas yang akan dibutuhkan di ruangan itu.

“Setiap ruangan dalam sekretariat harus dibuatkan WC dan gudang. Tadi kami lihat beberapa ruangan tidak ada WC, bahkan berkas-berkas banyak yang berantakan,” ungkap Joncik.

Salah satu yang akan ditata ulang sebut Joncik, adalah Ruang Kantor BKPSDM Kabupaten Empat Lawang.

“Insya Allah, di APBD Perubahan 2019 akan dianggarkan, juga termasuk ruangan BKPSDM. Ruang BKPSDM akan dijadikan ruang rapat, untuk kantor BKPSDM akan dipindahkan ke gedung belakang kantor bupati,” jelasnya.
(*)

 

Rekomendasi Berita