oleh

Kantongi Lintingan Ganja, Peri Diamankan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang dan anggota Polsek Pendopo berhasil meringkus Peri Antoni (22), Rabu (12/9) pukul 18.00 WIB. Warga Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang itu ditangkap saat razia yang dilakukan di Jalan Lintas Pendopo, Desa Manggilan.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Narkoba, AKP Joni Indraya mengatakan pria berambut gondrong tersebut diamankan karena terbukti mengantongi narkoba jenis ganja.

“Peri kami amankan saat sedang razia di Jalan Lintas Pendopo. Saat itu, tersangka sedang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha RX-king warna hitam, tiba-tiba tersangka berhenti dan langsung berlari ke arah hutan. Anggota yang mengetahui bahwa ada yang mencurigakan tersebut langsung mengejar tersangka ke dalam hutan, dan menangkap tersangka,” jelas AKP Joni Indraya, Kamis (13/9).

Saat dilakukan penggeledahan oleh aparat, jelas AKP Joni Indraya, didapati dua linting narkotika jenis ganja siap hisap dibungkus kertas papir dengan berat bruto 0,63 gram dibungkus dalam kotak rokok di saku celana depan sebelah kiri tersangka.

Tersangka beserta barang bukti (BB) sudah diamankan ke Mapolres Empat Lawang guna dilakukan pengembangan untuk diproses dan disidik perkaranya sesuai hukum yang berlaku.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,tersangka akan dijerat dengan Pasal 111 Ayat 1 tentang Undang-Undang Narkotika,” tegasnya. (cw02)

Rekomendasi Berita