oleh

Kampung Sejuta Lampu di Kabupaten Musi Rawas

LINGGAU POS ONLINE – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, warga Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas menghiasi seluruh jalan di desanya dengan ratusan lampu.

Hasilnya, malam hari tampilan desa tersebut menakjubkan. Tak salah jika akhirnya, desa tersebut dijuluki kampung sejuta lampu.

Sepanjang jalan di desa tersebut dipenuhi pernak pernik lampu pencur atau lampu hias. Tampak begitu indah menghiasi suasana malam di perkampungan tersebut.

Tidak hanya lampu hias, sejumlah masyarakat juga menambahkan beberapa ornamen seperti boneka hantu yang dilengkapi suara mistis dari pengeras suara. Sehingga menimbulkan kesan horor saat melintas di jalan tersebut.

Warga setempat Joko Prasetyo, mengatakan kompak memasang lampu lampu hias di depan rumahnya, memang untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI dan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Sementara itu, keunikan kampung sejuta lampu ini membuat daya tarik sejumlah masyarakat Tugumulyo dan sekitarnya. Setiap malam sejumlah masyarakat baik dari luar desa dan bahkan dari luar Musi Rawas datang berkunjung.

Wahyu misalnya yang datang bersama istri dan anaknya, sengaja jalan jalan menikmati suasana serta berswafoto. “Suasananya terlihat indah dan sanggat menarik untuk dikunjungi,” jelasnya, Senin (12/8/2019) malam.(*)

Sumber: Silampari TV

Rekomendasi Berita