oleh

Kampanye Pilkada Musi Rawas Dibagi Menjadi Dua Zona

LINGGAUPOS.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas telah menetapkan jadwal dan lokasi kampanye rapat tertutup dan tempat pemasangan alat peraga Pilkada Musi Rawas. Sesuai dengan SK KPU Musi Rawas No.120/HK.03.1-Kpt/1605/KPU-Kab/IX/2020, ada dua zona kampanye.

Yakni zona A meliputi Kecamatan Selangit, Sumber Harta, STL Ulu Terawas, Purwodadi, Tugumulyo, Megang Sakti dan Muara Beliti.

Kemudian zona B, meliputi Kecamatan Tuah Negeri, Muara Kelingi, Muara Lakitan, Sukakarya, Jayaloka dan BTS Ulu.

Sementara kampanye sudah bisa dilaksanakan sejak hari ini (Sabtu, 26/9/2020) sampai dengan 5 Desember 2020. Namun juga diselingi dengan debat kandidat, pada 3 Oktober 2020, kemudian 31 Oktober 2020 dan terakhir 5 Desember 2020.

Dalam SK itu, juga dijelaskan bahwa kedua pasangan calon (Paslon) Pilkada Musi Rawas, secara bergantian melaksanakan Kampanye di masing-masing zona.

Seperti hari ini, Zona A adalah jadwal paslon nomor urut 1, Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti (Ramah Berati). Sementara Zona B adalah jadwal paslon nomor urut 2, H Hendra Gunawan (H2G) dan H Mulyana (H2G Mulya).

Ketua KPU Musi Rawas Anasta Tias mengakui, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi terkait pelaksanakan kampanye. Menurutnya pelaksanaan kampanye ini, sebagaimana ketentuan Peraturan KPU No.5, yakni mulai 26 September 2020 sampai 5 Desember 2020 atau 71 hari.

“Tempat kampanye disesuaikan. Sehingga tidak ada yang merasa dirugikan. Juga ditegaskan mengenai protokol kesehatan. Jumlah massa yang ikut dibatasi serta harus menggunakan masker, jaga jarak dan lain-lain,” tegasnya.(*)

Rekomendasi Berita