oleh

‘Kami Datang Cari Teman’

Gagak Tim Mengikuti Diklat LKS

Siswa-siswi yang aktif dalam ekstrakulikuler Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Unit 4 SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau (Gagak Tim) akan mengikuti Diklat LKS Tingkat Kota Lubuklinggau. Seperti apa persiapannya?

Laporan Afri Yadi, Lubuklinggau

MENURUT Kepala SMKN 3 Lubuklinggau, Dr Donni Peztalozi, pelatihan itu diadakan oleh PB IKA LKS Kota Lubuklinggau. Acara yang akan berlangsung 21-26 Januari 2019 itu akan dipusatkan di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Kota Lubuklinggau.

Donni Pestalozi mengatakan ia mengutus 12 orang kader unit yang berasal dari ekstrakulikuler yang berbeda-beda untuk mengikuti kegiatan ini. Siswa-siswi tersebut dari Ekstrakulikuler Pramuka, Paskibraka, Panahan, Rohis, PMR dan Karate.

Donni Pestalozi sangat mendukung setiap kegiatan ekstrakulikuler, khususnya LKS unit 4 yang empat bulan yang lalu baru dibentuk kembali dari mati suri. Semua ini berkat dukungan ketua PB ika LKS Kota Lubuklinggau Sri Frades S.kom yang merupakan alumni SMKN 3 Lubuklinggau termasuk pendiri LKS unit SMK N 3 sangat mendukung dan selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada LKS unit 4 unit 4 SMK Negeri 3 agar bangkit lagi

Wakil Bidang Kesiswaan SMK Negeri 3 Lubuklinggau Hamonangan menyampaikan, LKS unit 4 SMK Negeri 3 Lubuklinggau sepekan sebelumnya telah mengikuti Latgab Tingkat Kota Lubuklinggau. Bahkan ia berhasil memperoleh Juara 3 Unit Terbaik dan Juara 3 Yel-yel Terbaik sesuai dengan motonya.

“Kami datang bukan cari lawan kami datang cari teman dan tetapkan targetkan memberikan yang terbaik untuk SMKN 3 Lubuklinggau,” jelasnya.

Sebelum diberangkatkan Diklat LKS, siswa-siswi yang diutus ini telah mengikuti Diklat Unit November 2018 lalu.

Pembina LKS unit 4 SMKN 3 Lubuklinggau Epri Heriansyah mengatakan, program kerjanya kedepan ingin merencanakan temu alumni baik tingkat kota maupun unit dan provinsi LKS unit SMK N 3 dari tahun berdiri sampai sekarang. (*)

Rekomendasi Berita