oleh

Kalimat-kalimat Dirgahayu RI yang Cocok untuk Medsos

LINGGAU POS ONLINE – Jelang hari Kemerdekaan 17 Agustus nanti. Apakah kamu sudah mempersiapkan kata-kata Kemerdekaan yang dapat bangkitkan semangat nasionalisme?

Momen yang paling banyak dinantikan oleh masyarakat Indonesia terjadi pada Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus. Tentunya banyak ucapan kata-kata yang membangkitkan rasa cinta tanah air Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Nah, berikut ini kata-kata kemerdekaan 17 Agustus dari berbagai sumber yang bisa kamu bagikan kepada kerabat dan teman untuk memperingati HUT RI ke-74 yang cocok melalui media sosial.

  1. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya, MERDEKA.
  2. Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir . Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.
  3. Ingat Indonesia bukan hanya Jakarta atau kota besar lainnya. Mereka akan tetap ada dari Sabang hingga Merauke menjadi satu yaitu Indonesia Merdeka.
  4. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. MERDEKA
  5. Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. perjuangan kita belum berakhir . Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.
  6. Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.
  7. Bangsa yang besar adalah bangsa yang memberi kelapangan untuk berekspresi, yang memberi kebebasan untuk berkarya, dan yang saling menghargai satu sama lain. Dirgahayu Republik Indonesia.
  8. Jangan hanya di medsos saja semangat kemerdekaan dirasakan tetapi juga dalam hati kita tentu harus terus berkobar semangat mengisi kemerdekaan “Dirgahayu Republik Indonesia”.

Tak hanya itu, kamu juga bisa membagikan kata-kata pergerakan pemuda dari berbagai tokoh penting nasionalis Indonesia untuk memunculkan rasa semangatmu

  1. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. – Ir. Soekarno
  2. Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita. – M. Hatta.
  3. Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri. – Mohammad Yamin.
  4. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. – R.A. Kartini
  5. Kita tunjukkan bahwa kita adalah benar-benar orang yang ingin merdeka … Lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka”- Bung Tomo

Kamu juga bisa menunjukkan rasa cintamu untuk Indonesia dengan membagikan kata-kata kemerdekaan untuk Indonesia tercinta, seperti berikut ini.

  1. Seribu orangtua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. MERDEKA!
  2. Saat kita mulai merasakan betapa indahnya merayakan kemerdekaan, saat itulah kita sering melupakan bahwa ada banyak cita-cita para pejuang yang belum tersampaikan. Tugas kita adalah mewujudkan dengan kesadaran bahwa kita adalah generasi penerus yang akan terus mengisi Kemerdekaan Indonesia. Dirgahayu RI ke-74.
  3. Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu, dan Buat bangsa ini pun bangga. Selamat hari kemerdekaan.
  4. Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta dan luka di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah . Dirgahayu, Indonesiaku.
  5. Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak, karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka !!!

Tak lupa, kamu bisa menghargai Bedera Nasional RI dengan ucapan kata bijak bendera merah putih, yaitu:

  1. Lemah maupun kuat pada sebuah perjuangan guna memperjuangkan akan nilai kehidupan yang layak merupakan sebuah pilihan mati. Kini Sang Merah Putih telah berkibar bebas diangkasa. MERDEKA.
  2. Merah Putih dalam dada berkibar terhempas kibasan sayap burung garuda, untukmu Indonesia tercinta bukti perjuangan para pahlawan bangsa.
  3. Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka, maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita.
  4. Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkorbar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir, dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh.

25.Bakarlah semangat juang layaknya darah yang bergejolak, kuatkanlah tekad dan tujuan bagai pohon yang memiliki akar yang kuat dan jadikanlah warna merah sebagai semangatmu dan warna putih sebagai tekadmu karena merah putih warna benderamu.

Itulah kumpulan kata-kata kemerdekaan 17 Agustus yang dapat mengisi hari Kemerdekaan RI.(*)

Sumber: detik

Rekomendasi Berita