oleh

Kalapas Klas IIA Lubuklinggau Perkenalkan Kreasi Warga Binaan

LINGGAU POS ONLINE –KEPALA Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIA Lubuklinggau, Imam Purwanto mengundang Chief Executive Officer (CEO) Linggau Pos Media Grup, Solihin untuk memperkenalkan dan mempromosikan kreasi serta kegiatan warga binaan di sana, Kamis (11/7) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kalapas mengajak CEO Linggau Pos Media Grup berkeliling memantau kegiatan dilakukan oleh warga binaan.

Beberapa kegiatan terpantau diantaranya, pembuatan pot bunga dan suvenir dari rotan dibuat oleh warga binaan. Mereka juga melihat kegiatan belajar membaca Alquran dengan guru ngaji yang sengaja diundang dari luar Lapas.

KERAJINAN – Kalapas Klas IIA Lubuklinggau, Imam Purwanto memperlihatkan kerajinan tangan karya warga binaan permasyarakatan kepada CEO Linggau Pos Media Grup, Solihin, Kamis (11/7)

Terpantau oleh Linggau Pos, warga binaan juga mengembangkan keahlian di bidang jasa, seperti cukur rambut dan teknisi renovasi bahkan jasa laundry.

“Pembinaan dilaksanakan, agar warga binaan yang telah bebas, mendapati bekal yang lebih bermanfaat, baik dari segi keahlian, maupun ilmu dan akhlak,” jelas Imam Purwanto.

Imam menambahkan, para warga binaan pemasyarakatan sengaja dilatih yang mengambil tutor dari luar. Bertujuan agar warga binaan kelak menjadi manusia yang aktif, produktif dan tidak lagi kembali melakukan pelanggaran hukum.

NGOBROL – CEO Linggau Pos Media Grup, Solihin saat berbincang bersama Kalapas Klas IIA Lubuklinggau, Imam Purwanto beserta staf Lapas, Kamis (11/7).

Kalapas juga berharap kepada CEO Linggau Pos Media Grup, media memberikan pemberitaan yang lebih aktual, dapat dipercaya oleh masyarakat. Sehingga memberikan kontribusi untuk kemajuan Lapas Lubuklinggau.

Terpisah CEO Linggau Pos Media Grup, Solihin menerangkan tujuan dari kedatangannya dalam rangka silaturahmi dan membentuk peningkatan mitra kerja sama dalam pemberitaan. Guna membentuk pemberitaan menjadikan sarana pendidikan dan kontrol sosial dalam publikasi pemberitaan yang layak dan sesuai dengan fakta serta dapat di pertanggungjawabkan. (yan)

Rekomendasi Berita