oleh

Kalah dari Leganes, Solari Akui Madrid Lemah

LEGANES – Tim raksasa Spanyol Real Madrid telah dinyatakan lolos ke babak perempat final dari ajang Copa del Rey, meski harus menelan kekalahan 0-1 atas Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Kamis (17/1)

Anak asuh Santiago Solari harus mengakui keunggulan anak-anak Leganes, yang mampu memanfaatkan sebesar-besarnya peluang yang mereka milik untuk meraih kemenangan, meski pada akhirnya, skuad asuhan Mauricio Pellegrino itu tetap harus tersingkir akibat jumlah gol berdasarkan agregat, 1-3 untuk kemenangan Madrid.

Dalam laga yang imbang jika bicara soal ball possession itu, 49 persen/51 persen, Leganes yang berlaku sebagai tuan rumah, mampu melakukan setidaknya 21 kali upaya mencetak gol, dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Real Madrid yang harus kehilangan penyerang asal Prancis mereka, Karim Benzema, hanya tercatat melakukan 12 kali upaya percobaan gol, dan hanya empat yang tepat mengarah ke gawang dan nol hasil .

Manajer El Real Santiago Solari dalam sesi wawancaranya usai laga mengatakan, jika kekalahan Madrid atas tim papan tengah LaLiga Santander itu, adalah faktor ketidakmampun Los Blancos untuk menciptakan gol.

Solari yang dalam laga itu memberikan kepercayaan Isco untuk tampil sebagai starter, harus kecewa dengan hasil yang ditunjukan anak-anak asuhnya. Madrid juga terlihat kesulitan untuk menciptakan peluang tanpa keberadaan penyerang sekelas Benzema di lini depan mereka.

“(Laga itu) adalah perfoma lemah (yang ditunjukan anak-anak Madrid, terlebih di babak pertama laga,” kata Santiago Solari dalam keterangannya di hadapan media usai laga tersebut.

“Mereka semua (Los Blancos) membutuhkan (lebih banyak) jam terbang. (Meski) kami berhasil melaju (ke babak berikutnya), namun performa (tadi) itu payah,” ujar manajer asal Argentina itu.

Menurut dia, kekalahan tersebut adalah buah dari ketidakhadiran Karim Benzema yang tengah didera cedera pada tulang salah satu jarinya, saat Real Madrid menang 2-1 atas Real Betis beberapa waktu lalu.

“Tulang jarinya (Benzema) retak. Semoga ia bisa kembali berlaga pekan depan, Rabu (waktu setempat) depan, dan satu pekan ke depannya,” tutup pria 42 tahun itu.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita