oleh

Kakek-kakek Simpan Senpira

LINGGAU POS ONLINE, JAYALOKA – Bukannya menyerahkan Senjata Api Rakitan (Senpira) ilegal yang dimilikinya tapi malah menyimpannya. Itu kakek-kakek bernama Paiman (60), warga Desa Kertosono, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Akhirnya tersangka terpaksa harus berurusan dengan anggota Polsek Jayaloka karena akibat ulahnya menyimpan dua Senpira ilegal jenis laras panjang (Kecepek) sekaligus, sekitar pukul 04.00 WIB, Sabtu (11/11).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui Kapolsek Jayaloka, AKP Al Busro mengatakan bahwa tersangka terpaksa kami lakukan pengamanan karena menyimpan Senpira ilegal.

“Karena, sebelumnya kami sudah sering melakukan sosialisasi ataupun imbauan untuk menyerahkan Senpira bagi yang masih menyimpan, sekaligus ini juga bertepatan dengan Operasi Sapu Jagat Musi 2017,” kata Al Busro, Minggu (12/11).

AKP Al Busro menjelaskan, tersangka kami amankan lantaran memang sudah menjadi Target Operasi (TO) karena diduga menyimpan Senpira secara ilegal.

Kebetulan, kami mendapatkan informasi keberadaan tersangka, maka dari itu kami langsung mengecek kebenaran informasi tersebut.

Anggota langsung menuju rumah tersangka, kebetulan tersangka berada di rumah dan langsung dilakukan penggeledahan di kediamannya didapatkan dua Senpira dengan lokasi berbeda.

Satu pucuk ditemukan di ruang keluarga diselipkan di samping lemari kaca dan satu pucuk ditemukan di dalam kamar diselipkan di samping lemari pakaian beserta satu set perlengkapan peluru di dalam plastik warna putih yang ditemukan di dapur rumah tersangka.

“Tersangka beserta barang bukti digiring ke Mapolsek Jayaloka tanpa melakukan perlawanan,” tutupnya Kapolsek yang baru menjabat sekitar dua minggu ini.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita