oleh

Kakek 70 Tahun Tewas Terpanggang

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Suasana malam yang hening di Dusun 2 Desa Padang Gumay, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat seketika berubah menjadi kepanikan.

Apa pasal? Dua unit rumah milik warga setempat membara. Disulut si jago merah. Kejadiannya sangat cepat pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kronologisnya, api diduga berasal dari rumah milik Mat Ansori. Ditengarai, api muncul akibat korsleting listrik di kamar tidur.

“Dengan cepat kemudian api terus menyambar dan melahap rumah sebelah, yakni milik Muslimin,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi melalui Paur Humas, Ipda Sabar Tunut, Minggu (28/1).

Sabar meneruskan, baru sekitar pukul 23.00 WIB kemudian, api yang sudah menghanguskan dua rumah masing-masing berukuran 4×6 meter ini akhirnya berhasil dipadamkan.

Naas menimpa Mat Ansori. Kakek berusia 70 tahun ini lantaran terjebak dalam kobaran api sudah membumbung tinggi, tewas terpanggang.

“Atas permintaan dan persetujuan keluarga korban, Mat Ansori langsung dimakamkan pukul 00.30 WIB itu juga,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas kepolisian dari Mapolsek Pulau Pinang dan Mapolres Lahat, masih melakukan penyelidikan dan olah TKP di sekitar lokasi kebakaran. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita