oleh

Kakanwil Sumsel Kunjungi Lapas Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID- Kepala kantor wilayah kemenkumham (Kakanwil) Sumatera Selatan (Sumsel), Indro Purwoko melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Rabu (20/1/2021).

Kakanwil Sumsel, Indro Purwoko didampingi Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau, Imam Purwanto mengatakan berhubung dirinya merupakan Kakanwil Sumsel yang baru, tentunya tujuan datang kesini ia ingin bersilaturahmi dengan jajaran di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau.

Selain itu, ia juga mengatakan sebagai pejabat baru disini ada hal-hal yang perlu dilaksanakan oleh teman-teman tentang kaitannya dengan pelaksanaan tugas dan fungsi. Yang jelas sesuai dengan arahan pimpinan jangan sampai terjadi penyimpangan-penyimpangan.

Ia juga mengatakan dirinya selaku Kakanwil yang baru melaksanakan tugas pada tanggal 4 Januari 2021 kemarin berharap adanya pembangunan zona integritas di Sumatera Selatan. Karena kemarin saat mengajukan ke Tim Penilai Nasional (TPN) ada 15 UPT, tetapi tidak ada satupun yang lulus Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kemudian, ia menjelaskan ditahun 2020 kemarin, ada juga yang meraih WBK, untuk meraih Wilayah Birokrasi.

“Tentu ini merupakan tantangan baru untuk saya. Tetapi saya berbekal pengalaman di Jogjakarta, karena waktu saya disana itu maju ke TPN ada 11 UPT yang mendapatkan predikat WBK termasuk kantor wilayahnya,” jelasnya.

Ia menambahkan oleh karena itu, kemarin teman-teman dari sini dirinya meminta untuk studi banding kesana.

“Apa yang kurang teman-teman disini. Dana saya akan mengawal dari proses awal sampai nanti mudah-mudahan bisa meraih menuju WBK dan WBBM,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita