oleh

Kado Terindah Hendra Setiawan

LINGGAU POS ONLINE – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih gelar juara pada Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019 atau World Championships 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu (25/8) malam lalu.

Menariknya, raihan juara itu didapat bertepatan hari ulang tahun Hendra Setiawan ke-35 yang jatuh pada 25 Agustus tersebut. Jelas, raihan gelar juara itu menjadi kado terindah ayah dari dua anak tersebut.

“Senang. Jarang-jarang juga kan pas hari H-nya. Biasanya sebelum atau sesudah. Tapi memang kejuaraan penting banyaknya di bulan Agustus,” ungkap Hendra seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Selasa (27/8) kemarin.

Selain menjadi kado terindah Hendra, raihan gelar juara dunia ini menjadi yang ketiga kalinya didapat Hendra saat berpasangan dengan Ahsan.

Hendra meraih tiga kali juara dunia bersama Ahsan, pada 2013, 2015 dan 2019. Sebelumnya ia juga duduki podium utama World Championships 2007 bersama Markis Kido.”Mudah-mudahan saya dan Ahsan bisa konsisten. Tidak cepat puas dan bisa meraih gelar-gelar lainnya lagi,” tegas Hendra.

Lebih menariknya, Hendra/Ahsan tercatat belum pernah mengalami kekalahan saat turun ambil bagian di ajang Kejuaraan Dunia yang pernah diikutinya pada tahun 2013, 2015 dan 2019 itu.

Ya, pada tahun 2013, Hendra/Ahsan pertama kalinya meraih gelar juara dunia di Guangzhou, China. Setahun berikutnya, Hendra/Ahsan mundur dari World Championship 2014 yang berlangsung di Copenhagen, Denmark. Saat itu Ahsan mengalami low back pain (cedera pinggang).

Kemudian di tahun 2015, Hendra/Ahsan kembali menduduki podium tertinggi saat World Championships 2015 digelar di Istora Senayan, Jakarta. Tahun 2016, World Championships tidak digelar lantaran berbarengan engan Olimpiade Rio de Jainero.

Selanjutnya di tahun 2017, Hendra/Ahsan sempat bercerai. Hendra tidak turun bertanding, sementara Ahsan meraih medali perak Bersama Rian Agung Saputro. Terakhir tahun lalu, Hendra/Ahsan juga tak turun di World Championships 2018 di Nanjing, Tiongkok.

Tahun ini, Hendra/Ahsan kembali berpasangan dan kembali meraih gelar juara usai mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat pertarungan rubber game dengan skor 25-23, 9-21 dan 21-15. “Nggak menyangka, kita juga nggak mikirin ke situ, belum kalah atau gimana. Yang penting datang ke sini kami mau fight, kami mau berjuang. Hasilnya kan kami nggak tahu juga, sekarang masih banyak pemain juga, tapi kami tetap berusaha yang terbaik,” tutur Ahsan.

“Yang pasti gelar ini untuk seluruh rakyat Indonesia yang baru saja merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74,” tambahnya.

Dengan pencapaian ini, setidaknya pasangan yang dijuluki The Daddies itu sudah meriha dua gelar juara bergengsi yaitu, All England 2019 dan World Championships 2019. Selain itu, sebelumnya ia juga berhasil menjadi runner up pada ajang bulu tangkis bergengsi lainnya seperti Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019 beberapa waktu lalu. Mereka optimis pencapaian gemilangnya bisa mengantarkannya ke ajang olimpiade 2020 Tokyo. Sumber : Fajar Indonesia Network (FIN)

Rekomendasi Berita