oleh

Kadiskominfo Bantah Lakukan Pencairan Dana Media

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Belum lama ini beredar pemberitaan dugaan melakukan pencairan anggaran media untuk kegiatan penyebarluasan informasi pembangunan daerah. Berita itu lantas dibantah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Al Azhar, Rabu (30/5).

“Yang jelas berita itu hoaks, artinya bohong, tidak benar. Dan itu penyebaran fitnah, sampai kini proses itu belum ado pencairan,” kata Al-Azhar, kemarin.

Saat ditanya mengenai tindakan yang akan diambil atas pemberitaan yang menurutnya fitnah, apakah akan dibawa ke ranah hukum, Al Azhar mengatakan akan dikomunikasikan dulu.

“Akan dikomunikasikan baik-baiklah dulu, aku juga dak kenal dengan yang membuat berita, karena tidak konfirmasi dengan saya,” terang dia.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan (BKD), Kabupaten Muratara, H Duman Fahsyal melalui staf perbendaharaan, Hendi Eka mengatakan sampai sekarang belum ada berkas pengajuan pencairan yang masuk dari Diskominfo.

“Sampai detik ini belum ada berkas Diskominfo yang masuk ke kami,” jelas dia, saat dikonfirmasi kemarin.

Kalau sudah masuk pasti diproses untuk Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

“Mungkin masih proses di Diskominfo, Kalau berkas sudah masuk dan bila lengkap sepuluh menit SP2D sehingga bisa dilakukan pencairan ke bank,” sebutnya. (12)

Rekomendasi Berita