oleh

Kadishub Minta Pengendara Waspadai Titik Rawan

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Memasuki bulan Ramadan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Musi Rawas (Mura) lakukan pemantauan di lapangan. Meski di wilayah Kabupaten Musi Rawas tidak terlalu ramai arus balik menjelang Ramadan, tapi pengendara diminta tetap mewaspadai.

Salah satunya kawasan yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Menurut Kadishub Kabupaten Musi Rawas, Adi Winata, dari pemantauan pihaknya di lapangan didapatkan sejumlah tempat yang dianggap rawan Lakalantas. Diantaranya jalan negara dari Kecamatan Muara Lakitan hingga Kecamatan Muara Beliti, yang mesti diperhatikan pengendara dari luar daerah.

“Pengendara mesti waspada saat melintasi jalan negara karena jalannya rusak. Dari pemantauan kami di lapangan jalan rusak itu dari ruas jalan Muara Lakitan hingga Muara Beliti, dan juga jalan yang berbatasan dengan Kabupaten Empat Lawang,” ungkap Adi Winata di gedung DPRD Kabupaten Mura, Rabu (16/5).

Lebih lanjut mantan Camat Muara Lakitan ini menyebutkan pengendara waspada di sejumlah titik itu diduga sering terjadi kecelakaan lalu lintas, hingga pengendara mesti mewaspadainya.
Mengantisipasi terjadi Lakalantas tersebut, Adi Winata mengimbau masyarakat waspada saat berkendara.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, agar tak terjadi Lakalantas,” imbuh Adi Winata menyebutkan akan lakukan koordinasi dengan Polres, Sat Pol PP menjelang lebaran, sebagai antisipasi mengatasi arus mudik lebaran. (08)

Rekomendasi Berita