oleh

Kades Serahkan Kecepek ke Polsek Muara Kelingi

LINGGAUPOS.CO.ID – Kepala Desa (Kades) Mifta Khoiri menyerahkan senjata api rakitan laras panjang (kecepek) ke Polsek Muara Kelingi, Rabu (17/3/2021) sekitar pukul 10.WIB. Kecepek yang diserahkan adalah serahan warga.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy didampingi Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendrawan menjelaskan dalam rangka Operasi Senpi Musi pihaknya mengimbau kepada warga melalui kades agar menyerahkan senpi rakitan yang dimiliki. Jika menyerahkan secara sukarela maka tidak akan dipidana.

Hasilnya, Kades Lubuk Muda menyerahkan kecepek ke Polsek Muara Kelingi yang diterima Wakapolsek Iptu Herdiansyah dan Kanit Reskrim Ipda Eko Setiawan.

“Senpi tersebut, diserahkan warga secara sukarela dari masyarakat melalui Kepala Desa Lubu. Selanjutnya senpi serahan tersebut di amankan ke mako Polsek Muara Kelingi untuk selanjutnya di serahkan ke Polres Mura guna di lakukan pemusnahan,” tambah mantan Kapolsek Megang Sakti.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya tidak akan memberikan sanksi pidana bagi masyarakat yang secara sukarela menyerahkan senpi. Sebaliknya jika tertangkap maka akan diproses hukum. (*)

Rekomendasi Berita