oleh

Kades Prabumulih II Serahkan Kecepek ke Polsek Muara Lakitan

LINGGAUPOS.CO.ID – Mewakili warganya, Kades Prabumulih II Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (14/3/2020) sekitar pukul 11.00 WIB menyerahkan senjata api rakitan larang panjang (kecepek) ke Polsek Muara Lakitan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu M Romi menjelaskan, senpi yang diserahkan diterima Kanit Reskrim. Selanjutnya diamankan, selanjutnya akan dimusnahkan.

Dijelaskannya, terkait serahan senpi ini, pihaknya memang sedang gencar mensosialisasikan kepada warga, baik melalui pemerintah desa beserta perangkatnya, agar warga yang masih menyimpan dan memiliki serta menguasai senjata api untuk di serahkan ke pihak kepolisian.

“Kami berikan jaminan tidak akan dilakukan penindakan secara hukum, jika senpi rakitan diserahkan secara sukarela. Jika tidak berani menyerahkan sendiri, bisa melalui perangkat desa atau Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Sebaliknya, jika tidak diserahkan, kemudian tertangkap petugas atau kedapatan menyimpan senpi rakitan, akan disanksi sesuai dengan Undang-Undang Darurat no 12 tahun 1951 pasal 1 ayat (1). “Kami himbau warga yang masih menyimpan agar segera menyerahkan,” tegas Kapolsek.(*)

Rekomendasi Berita