oleh

Kades Harus Banyak Bertanya Saat Bimtek

LINGGAU POS ONLINE- Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat lepas keberangkatan 63 Kepala Desa (Kades) yang akan melaksanakan Diklat Penataan Ruang di Institut Tehnologi Bandung (IPB). Syarif berpesan kepada Kades yang ikut pelatihan, untuk dapat mengikuti kegiatan dengan sunguh sungguh.

Karena menurut Syarif, hingga saat ini masih ada beberapa Desa di Muratara yang tapal batas wilayahnya dalam keadaan sengketa dengan Desa lain. Untuk menyelesaikan permasahan tersebut maka dilaksanakan kegiatan Bimtek ini.

“Kalian akan fokusk belajar mengukur wilayah menggunakan GPS, jadi harus serius belajar agar nanti permaslahan batas wilaya desa dapat diselesaikan,” tegas Syarif.

Suami Lia Mustika Syarif ini menyarankan Kades dalam kegiatan bimtek harus banyak bertanya, agar ilmu didapatkan lebih banyak “jangan diam harus banyak bertanya, agar kalian mendapatkan lebih banyak ilmu tambahan,” saranya.

Ia berharap permaslahan batas wilaya desa di Muratara dapat teratasi. sehingga kedepannya Muratara makmur dan aman dapat terwujud

“Selesai mengikuti Bimtek, saya tidak mau dengar ada lagi permasalahan perbatasan Desa, ataupun perebutan wilayah,” harap Syarif.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita