oleh

Kades dan Lurah Serahkan Senpira

Lima Pucuk Senpira Diserahkan

LINGGAU POS ONLINE, JAYALOKA – Salah satu bukti masyarakat di Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas sadar akan hukum, terbukti dengan diserahkannya lima pucuk Senjata Api Rakitan (Senpira) kepada anggota Polsek Jayaloka.

Penyerahan Senpira jenis kecepek dan pistol diterima langsung Kapolsek Jayaloka, sekitar pukul 16.30 WIB, Jumat (10/11) di Mapolsek Jayaloka.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui Kapolsek Jayaloka, AKP Al Busro mengatakan bahwa pihaknya telah menerima serahan Senpira dari masyarakat sebanyak lima pucuk.

Adapun yang menyerahkannya oleh Lurah Marga Tunggal, Subani (46) sebanyak tiga pucuk diantaranya dua Senpira laras panjang dan satu pistol. Sedangkan dari Kades Yudha Karya Bakti, Muharor (42) dua pucuk satu jenis Senpira laras panjang dan satu pucuk pistol.

“Ini salah satu bentuk warga sudah mengerti akan hukum. Dan mengetahui bahwa akibat Senpira bisa membawa ke hal yang negatif dan bisa terlibat dengan jalur hukum,” kata Al Busro, Sabtu (11/11).

AKP Al Busro menjelaskan, dengan adanya kesadaran hukum berupa penyerahan Senpira kiranya kepada masyarakat yang masih menyimpan ataupun memiliki Senpira ilegal agar segera diserahkan kepada aparat penegak hukum.

“Sebab walau bagaimanapun, apabila ada warga yang kedapatan menyimpan Senpira maka kami akan tetap proses secara hukum,” jelas AKP Al Busro ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mudah-mudahan dengan semakin banyaknya warga yang menyerahkan Senpiran kepada pihak yang berwajib, itu akan mengurangi tindak kriminalitas di wilayah Jayaloka.

“Karena tidak menutup kemungkinan bagi oknum yang masih menyimpan Senpira akan melakukan tindakan negatif maupun tindak kriminalitas,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita