oleh

Kader PKB Musi Rawas Ambil Formulir Pendaftaran

Bakal Calon Wakil Bupati

LINGGAU POS ONLINE– Minggu (17/11), mendadak dua kader PKB Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang merupakan Anggota DPRD Mura, H Taslim dan Gunawan, ambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Mura. Keduanya, mengambil formulir kebetulan bersamaan, usai pengembalian formulir pendaftaran yang dilakukan oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan.

Menurut H Taslim, pengambilan formulir yang dilakukannya sebagai bentuk partisipasi dalam Pilkada. Sebab, sudah jadi hak setiap Warga Negara Indonesia (WNI) untuk memilih dan dipilih, dalam setiap perhelatan Pemilu, termasuk di Pilkada 2020.

“Kita ikuti proses yang berjalan, keputusan akhir ada di DPW PKB Provinsi Sumsel dan DPP PKB,” kata H Taslim usai pengambilan formulir.

Disamping itu, memang para kader PKB menginginkan adanya partisipasi kader internal di Pilkada yang akan dilakukan pada 23 September 2020 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Mura, H Mochpianto menjelaskan pengambilan formulir pendaftaran yang sudah dilakukan oleh kader PKB menunjukkan kalau PKB memiliki kader yang siap tarung, dan ini catatan bagus.

“Seluruh kandidat yang mendaftar punya peluang yang sama, termasuk kader internal. Dan kami menyambut baik,” jelasnya.

Menurutnya, para kader yang sudah mengambil formulir pendaftaran ke DPC PKB Mura, tetap harus mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan, sama seperti kandidat lainnya.

“Tidak ada yang diistimewakan, semuanya diperlakukan sama. Termasuk, kader internal,” ujarnya.

Laporan Aan Sangkutiar

Rekomendasi Berita