oleh

Kader PDIP Diminta Rebut Kursi Pimpinan DPRD

Kemarin, Laksanakan PKP dan TOT

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Pengurus DPC PDIP Kota Lubuklinggau, laksanakan kegiatan PKP dan Training Of Trainer (TOT) empat badan, BP-Pemilu, BSPN, BBHA dan BPEK PDIP Kota Lubuklinggau tahun 2017-2018 di Ballroom Hotel City, Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Kegiatan, dibuka Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Sumsel Bidang Kaderisasi Susanto Adjis, Senin (11/12).

Saat pembukaan, Ketua DPC PDIP Kota Lubuklinggau, Suyitno melaporkan kalau ada 50 peserta yang akan mengikuti PKP dan TOT tersebut, yakni dari Ketua Sekretaris dan Bendahara empat sayap partai yakni, BP-Pemilu, BSPN, BBHA dan BPEK.

“TOT dan PKP ini sangat penting dilaksanakan, untuk menghadapi Pilkada yang sudah di depan mata, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Untuk itu kepada seluruh peserta, ikuti TOT dan PKP selama tiga hari ini, hingga 13 Desember mendatang dengan baik. Peserta saya minta untuk aktif, agar nanti siap untuk bertarung memenangkan PDIP,” jelas Suyitno.

Sementara itu Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Sumsel Bidang Kaderisasi Susanto Adjis, sebelum membuka juga menekankan kalau TOT dan PKP dilaksanakan sebagai persiapan untuk bertempur. Apalagi ia juga mengingatkan kepada seluruh pengurus DPC yang hadir, serta seluruh peserta TOT dan PKP kalau saat Pilkada 2018, mereka akan melawan pasangan incumbent.

“Artinya kita butuh persiapan. Karena saat melawan incumbent, jangan dianggap lemah namun jangan juga menjadi takut. Pada momen ini juga saya ingatkan kepada kader, tidak ada lagi perdebatan mengenai pencalonan di Pilkada, karena partai sudah mengeluarkan rekomendasi,” kata Susanto Adjis.

Kegiatan ini juga dilanjutkannya, untuk persiapan Pileg 2019. Karena April 2018 mendatang pengurus sudah diminta menyetor data nama-nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

“Sementara Agustus 2018, kita sudah mengeluarkan Daftar Calon Sementara (DCS). Baru di November kita keluarkan Daftar Calon Tetap (DCT). Tidak hanya di sini, setelah DCS dikeluarkan kita juga akan melaksanakan pembekalan. Satu yang kami ingatkan, kita berjuang ada maunya. Kalau sekarang empat Kursi di DPRD Kota, ketika yang menang di Pilkada adalah kandidat yang kita usung, kedepan kita bisa rebut delapan kursi,” tegasnya.

Untuk itu ia menekankan agar kader betul-betul berjuang, untuk memenangkan Pilkada. Selama ini, PDIP menang namun untuk menghantarkan orang.

“Ketika Pilkada kita yang menang, maka kursi pimpinan DPRD harus kita rebut. Dengan begitu, kita bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat. Tetapi, ketika Walikota kandidat yang kita perjuangkan, Pimpinan DPRD juga kita rebut, namun di legislatif kader kita tidak kita persiapkan juga sama saja,” tegasnya kembali.

Terakhir, ia meminta semua kader PDIP Kota Lubuklinggau tetap kompak.

“Kita tidak boleh saling tinggal. Apalagi PKP merupakan syarat bagi Bacaleg. Kawan-kawan di struktur partai atau PAC memang harus ikut kaderisasi, sebagai syarat,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita