oleh

Kader Harus Miliki Tujuan

DPC PDIP Mura-Muratara Adakan TOT

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Pengurus DPC PDIP Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Muratara adakan kegiatan Pelatihan Kaderisasi Pratama (PKP) dan Training Of Trainer (TOT) empat badan, BP-Pemilu, BSPN, BBHA dan BPEK PDIP. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Hakmaz Taba, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jumat (22/12).

Kegiatan TOT dan PKP diikuti oleh Ketua dan sekretaris PAC, serta Ketua dan sekretaris badan serta sayap partai. Kegiatan, dibuka Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Sumsel Bidang Kaderisasi Susanto Adjis, dan akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni Jumat-Minggu (22-24/12).

Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Sumsel Bidang Kaderisasi, Susanto Adjis menegaskan kepada seluruh kader peserta PKP dan TOT, untuk bisa meninggalkan ego sektoral masing-masing. Namun semua kader harus kompak, bersama-sama memenangkan PDIP.

“Ketika kita berbicara PKP dan TOT, maka kita tidak lagi membahas mengenai partai. Tetapi kita sudah harus berbicara, tujuan kita berpartai. Kita tidak lagi bicara mengenai ideologi, tetapi kita sudah harus menyiapkan saksi atau advokasi, serta bagaimana memenangkan Pemilu. Perlu saya ingatkan lagi, area pertempuran kita dimulai saat Pilkada serentak 2018, untuk itu semua kader yang hadir hari ini harus punya tujuan,” tegasnya.

Kader PDIP dilanjutkannya, jangan hanya banyak mengeluh atau sekedar memanjangkan barisan. Diselenggarakannya TOT dan PKP secara bersamaan antara kader PDIP Musi Rawas dan Muratara, menjadi salah satu bukti kalau PDIP hingga saat ini tetap kompak.

“Kenapa Ketua DPD PDIP Provinsi Sumsel, Giri Ramanda bisa menjadi Ketua DPRD Provinsi Sumsel, karena kerja keras. Bukan karena dia keponakan dari Taufiq Kiemas. Artinya, kita pun harus kerja keras, karena sekali lagi saya ingatkan, sebagai kader kita harus punya tujuan,” tegasnya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk membahas persiapan Pileg 2019. Karena April 2018 mendatang pengurus sudah diminta menyetor data nama-nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

“Sementara Agustus 2018, kita sudah mengeluarkan Daftar Calon Sementara (DCS). Baru di November kita keluarkan Daftar Calon Tetap (DCT). Untuk itu saya minta, semua kader yang menjadi peserta hari ini ikut bertarung di Pileg 2019 mendatang,” tambahnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Musi Rawas Soni Rahmat Widodo, didampingi Sekretaris, Yudi Fratama meminta, agar seluruh kader yang menjadi peserta PKP dan TOT, untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik.

“Karena ini juga syarat untuk Bacaleg. Untuk itu, ikuti dengan baik,” ungkapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita