oleh

Juventus Vs Lecce: Ronaldo Tampil Apik, Bianconeri Menang Telak 4-0

LINGGAUPOS.CO.ID- Juventus berhasil menumpas Lecce 4-0 dalam lanjutan Liga Italia. Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol dan dua assist di laga ini.

Menjamu Lecce di Allianz Stadium, Sabtu (27/6/2020) dinihari WIB, Juventus ditahan imbang tanpa gol di babak pertama. Padahal, tim tamu sudah bermain dengan sepuluh orang setelah Fabio Lucioni diganjar kartu merah langsung.

Juventus mengamuk di babak kedua. Keran gol dibuka oleh Paulo Dybala, berlanjut ke penalti Ronaldo, tembakan keras Gonzalo Higuain, dan sundulan Matthijs de Ligt.

Kemenangan 4-0 ini membuat Juventus makin mantap di puncak klasemen Liga Italia dengan 69 poin dari 28 laga. Lazio tepat di belakang dengan 62 angka dan 27 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Lecce berhasil menyulitkan Juventus di awal-awal laga. Di menit ketiga, tim tamu sudah melepas tembakan lewat kaki Andrea Rispoli dari jarak dekat, namun arah bola masih belum menemui sasaran.

Lini belakang Juventus melakukan koordinasi yang buruk di menit ke-15. Marco Mancosu berhasil mendapat bola di kotak penalti Juve dan melepaskan tembakan. Bola masih tepat mengarah ke Wojciech Szczesny.

Juventus baru bisa mengancam gawang Lecce di menit ke-19. Adrien Rabiot melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, bola mampu ditepis Gabriel Vasconcelos.

Bianconeri mendapat keuntungan di menit ke-30. Fabio Lucioni diganjar kartu merah langsung setelah melanggar Rodrigo Bentancur.

Meski unggul jumlah pemain, Juventus gagal melesakkan gol ke gawang Lecce di babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Juventus baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-53. Berawal dari kesalahan backpass pemain Lecce, bola jatuh di kaki Ronaldo dan melepaskan umpan pendek ke Dybala. Tanpa banyak melakukan pergerakan, Dybala langsung melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang Lecce. 1-0 Juve memimpin.

Sudah jatuh, tertimpa tangga. Lecce diganjar penalti setelah pemainnya melanggar Ronaldo di menit ke-62. Mantan pemain Real Madrid itu maju sebagai eksekutor dan berhasil membawa Si Nyonya Tua memimpin 2-0.

Enam menit berselang, Ronaldo nyaris mencetak gol lagi setelah bola sundulannya mampu ditepis Gabriel. Di menit ke-74 giliran bola tembakan Aaron Ramsey yang berhasil dimentahkan kiper Lecce.

Juventus memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-83. Bola umpan back heel Ronaldo berhasil dituntaskan dengan sempurna dengan tembakan Higuain.

Dua menit berselang giliran Matthijs de Ligt yang merobek gawang Lecce. Mantan bek Ajax Amsterdam itu melesakkan gol usai menyambut bola umpan Douglas Costa dengan sundulan.

Gempuran terus dilakukan Juventus meski sudah unggul jauh. Bola tembakan keras Costa berhasil dimentahkan Gabriel. Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Juve menang dengan skor 4-0.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Cuadado, De Ligt, Bonucci, Matuidi; Bentancur (Ramsey 68), Pjanic, Rabiot (Costa 52); Bernardeschi (Muratore 78), Dybala (Higuain 78), Ronaldo

Lecce: Gabriel; Donati, Lucioni, Paz; Rispoli, Tachtsidis, Shakhov, Mancosu (Barak 72), Vera (Calderoni 78); Falco (Babacar 62), Petriccione (Rossettini 46).

Sumber detiksport.com

Rekomendasi Berita