oleh

Juve Ungkap Syarat Penjualan Paulo Dybala

TURIN – Paulo Bruno Exequiel Dybala atau Paulo Dybala adalah penyerang lincah asal Argentina yang bermain untuk klub Italia, Juventus. Rekan Cristiano Ronaldo di Juve itu, sudah sejak lama menjadi incaran klub-klub besar, khususnya klub di luar Serie A.

Sebelumnya, penyerang asal Argentina itu seringkali dikaitkan dengan kepindahannya ke beberapa klub Inggris, yang tertarik menerima servisnya. Duo Manchester, United dan City, adalah yang paling getol dikabarkan melirk sang pemain.

Selain Manchester City dan United, beberapa klub Eropa lainnya seperti Bayern Munchen dan Paris Saint Germain, dikabarkan tertarik memboyong pemain yang terkenal dengan selerbrasi gol ‘Dybala Mask’ itu.

Dan menurut kabar terbarunya, Juventus bersedia untuk melepaskan pemain berusia 25 tahun tersebut, asal sesuai dengan tawaran yang diajukan oleh klub pemuncak klasemen sementara Liga Italia itu.

Hanya saja, syarat itu tidak akan mudah bagi klub yang tertarik meminangnya. Media Inggris, The Guardian melaporkan, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu, akan bersedia melepas sang pemain, dengan banderol fantastis di atas harga Paul Pogba, saat dibeli Manchester United dari Juve.

Paul Pogba sendiri dilepas manajemen klub pada tahun 2016 lalu, dengan banderol harga 89 juta Poundsterling, atau setara Rp 1,6 triliun.

Dan jika diasumsikan nilai transfer pemain bertinggi badan 177 sentimeter itu adalah 90 juta poundsterling, maka Dybala akan menjadi pemecah rekor transfer pemain di Manchester City, jika klub Manchester Biru itu berniat meminangnya.

Rekor transfer pemain termahal juara bertahan Liga Premier musim lalu itu, saat ini, masih dipegang oleh pesepak bola Aljazair kelahiran Prancis, Riyad Mahrez, yang dibeli City dari Leicester di musim panas tahun lalu seharga 60 juta pounds.

Dybala sendiri sudah bersama Juventus sejak empat musim terakhir. Pemain kelahiran Laguna Larga, Argentina itu, selalu mengangkat trofi Serie A sejak bergabung dari Palermo di 2015 lalu.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita