oleh

Jundahri: Mayoritas Reklame Ilegal

Hari Ini Rapat Pembentukan Tim

LUBUKLINGGAU– Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan menertibkan reklame ilegal, baik tanpa izin, maupun izin habis masa berlaku. Hari ini (14/1) akan dibentuk tim penertiban, terdiri dari Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sat Pol PP, camat dan lurah Kota Lubuklinggau.

Plt Kepala DPMPTSP Kota Lubuklinggau, Jundahri kepada Linggau Pos, Minggu (13/1) mengatakan mayoritas reklame di Kota Lubuklinggau sudah habis masa berlaku izinnya.

“Kalau tidak berizin sedikit, banyak yang sudah habis masa berlaku izinnya tapi belum memperpanjang,” kata Jundahri.

Diakui Jundahri, untuk penertiban pihaknya tidak memprioritaskan lokasi tertentu. Penertiban berdasarkan data reklame berizin dan tidak berizin.

“Mau di jalan protokol, jalan kota, maupun jalan provinsi kalau tidak berizin kita tertibkan. Nanti pasca rapat pembentukan tim baru kelihatan, akan dibagi berapa timnya,” tegas Jundahri.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid PAD BKD Kota Lubuklinggau, Wawan bahwa penertiban ini sudah direncanakan sejak awal 2019 mengingat sebelumnya pihak BKD Kota Lubuklinggau sudah melakukan door to door kepada Wajib Pajak (WP). BKD Kota Lubuklinggau juga sudah melayangkan surat peringatan hingga dua kali.

Sasaran Pemkot Lubuklinggau pajak reklame barang dan jasa, untuk reklame dan baliho terkait Pemilihan Umum (Pemilu) pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU dan Panwaslu.

“Saat ini untuk barang dan jasa terlebih dahulu, tidak menutup kemungkinan lanjutannya terkait pemilu,” tegas Wawan.(nia)

Rekomendasi Berita