oleh

Jumlah PNS Pensiun Jadi Pertimbangan

Usulkan Formasi CPNSD 2018

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) positif dilaksanakan tahun ini.

Terbukti Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mura berkali-kali berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Mereka membahas penerimaan calon abdi negara tersebut.

Alasan lain Pemkab Mura tetap akan membuka CPNS tahun ini karena masih kekurangan PNS. Serta banyaknya PNS pensiun setiap tahun.

Kepala BKPSDM Kabupaten Mura, H Rudi Irawan mengatakan bahwa sekarang pihaknya mengusulkan 184 CPNS pada penerimaan tahun 2018.

“Rinciannya formasi guru 64 orang, tenaga kesehatan 46 orang dan tenaga teknis atau administrasi 54 orang,” jelas Rudi Irawan kepada koran ini, Minggu (22/7).

Kemudian, Rudi sapaannya menyebutkan ada tambahan usulan untuk pegawai di RS Muara Beliti sebanyak 20 orang. Dengan rincian 18 orang tenaga kesehatan dan dua orang tenaga teknis. Sehingga total yang diusulkan ke KemenPAN-RB ada 184 orang.

“Banyaknya kebutuhan pegawai kita perlukan maka awalnya kita usulkan ke MenPAN-RB sebanyak 516 orang. Tapi terakhir diminta usulan formasi berdasarkan jumlah PNS yang pensiun tahun 2017,” papar Rudi meneruskan sehingga dari revisi usulan disampaikan 184 CPNS.

Terkait jadwal penerimaan CPNS di Kabupaten Mura, masih menunggu pemberitahuan dari KemenPAN-RB. Baik mengenai jadwalnya maupun jumlah formasinya.

Sementara itu, Joyo (25) seorang honorer di Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura mengaku dirinya menjadi honorer di kantor camat sudah lima tahun. Adanya penerimaan CPNS tahun ini, ia berharap bisa ikut dan nantinya setelah dinyatakan lulus tes dapat diterima.

“Saya setiap kali penerimaan CPNS selalu ikut, urusan terima dengan tidaknya itu nasib yang menentukan,” kata Joyo sangat perlu informasi dari BKPSDM Kabupaten Mura. Karena jadwal penerimaan CPNS itu, informasinya ditunggu-tunggu masyarakat. (04)

Rekomendasi Berita